Olahraga

Taklukan MU ,City Ukir Rekor Gol Baru

EkbisNews.com – Manchester City berhasil menaklukan  Manchester United dua gol melesat ke gawang  MU tanpa balas. Hasil ini menciptakan rekor gol baru bagi City, mematahkan rekor sebelumnya.

Melakon laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB, City mendominasi permainan, MU lebih banyak menciptakan tembakan (12), tapi tidak begitu membahayakan karena hanya satu yang mengarah ke gawang City.

Setelah melewati paruh pertama tanpa gol, Bernardo Silva memecah kebuntuan dengan menciptakan gol di menit ke-54. Leroy Sane memastikan kemenangan Si Manchester Biru dengan melahirkan gol kedua City pada 12 menit kemudian.

Lihat Juga  Juara All England 2020, Melati Daeva Oktavianti Dapat Panggilan Khusus

Kemenangan ini mengembalikan City ke puncak klasemen dengan 89 poin, unggul satu poin dari Liverpool. Selain itu, City kini sudah membukukan 157 gol di seluruh kompetisi 2018/19, yang terbanyak di antara tim-tim Inggris untuk melampaui rekornya sendiri di 2013/14 [156 gol].

Rekor itu akan semakin tajam mengingat pasukan Josep Guardiola itu masih akan melakoni tiga pertandingan sisa di liga, dan satu pertandingan final Piala FA.

“Kami meningkatkan level Premier League pada musim lalu dengan 100 poin. Itulah levelnya,” ungkap Guardiola usai pertandingan. “Liverpool mengejar. Apa yang mereka lakukan luar biasa tapi Liga Inggris di dalam kendali kami.”

Lihat Juga  Jonatan Christie Lebih Percaya Diri Jelang Tampil pada Singapore Open 2019

“Pergi ke Burnley akan menjadi laga berat dan kami akan mencoba memainkan permainan kami.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button