SEHAT

Sriwijaya FC Incar Posisi Runner Up

EkbisNews, Palembang — Sriwijaya FC (SFC) masih menyisahkan dua laga putaran kedua Wilayah Barat melawan Blitar Bandung United, Senin (7/10/2019) dan Aceh Babel United, Kamis (17/10/2019). Laskar Wong Kito membidik dua kemenangan untuk mengincar posisi runner up grup.

“Ya, harus menang di dua laga sisa, jadi poin kita menjadi 43 poin. Jika Persiraja terpeleset di laga terakhir melawan PSMS Medan, kita bisa mengamankan posisi runner up grup mendampingi Persita Tangerang,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Jumat (4/10/2019).

Kas menilai, posisi SFC di delapan besar masih aman, meski secara hitungan PSCS Cilacap yang berada di peringkat keempat dengan 33 poin masih bisa menyusul. Masalahnya, pada pekan ke-21 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Ciclacap harus bermain di kandang Persiraja Banda Aceh, Stadion H Dirmuthala.

Lihat Juga  Pilih Menang di Liga Champions atau Piala Dunia, ini Ungkapan Lionel Messi

“Sangat sulit bisa menang di Aceh, dan kemungkinan Cilacap hilang poin dan posisi SFC aman. Tinggal lagi menentukan posisi di empat besar, apakah berada di peringkat kedua atau ketiga. Paling kita mentok di posisi tiga, jika di laga terakhir melawan Babel United gagal menang,” tambah arsitek asal Solo itu.

Ya, untuk skema delapan besar, juara dan posisi ketiga grup Wilayah Barat akan berada di Grup A bersama peringkat kedua dan keempat Wilayah Timur. Sementara peringkat kedua dan keempat Wilayah Barat bercokol di Grub B bersama peringkat satu dan ketiga Wilayah Timur.

Lihat Juga  Hujan Gol di Pertandingan Belanda vs Jerman

“Mau di peringkat berapa tidak masalah, asalkan lolos delapan besar. Baru nanti kita cari strategi agar lolos ke semifinal, dan kemudian dapat lolos ke Liga 1 musim 2020,” tegas Kas Hartadi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button