Energi

SKK Migas Sumbagsel – Medco E&P Indonesia Bantu Tabung Oksigen ke Pemprov Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menerima bantuan tabung oksigen dari SKK Migas Sumbagsel – Medco E&P yang diserahkan Kepala SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan

EkbisNews.com, Palembang – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Indonesia (Medco E&P) 50 tabung oksigen dan regulator kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel).

Bantuan yang diserahkan Kepala SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan didampingi Manager Community Relation & Enhancement Medco E&P Hirmawan Eko Prabowo bukan yang pertama. Bantuan kali ini diterima Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Senin (16/8)

Dalam siaran pers yang diterima EkbisNews.com, menyebutkan bahwa pemberian bantuan di tengah pandemi Covid019 ini merupakan bentuk kepedulian SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Medco E&P terhadap kondisi pandemi yang masih berlangsung di Sumsel.

Menurut Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menjelaskan, bantuan ini adalah komiten SKK Migas dan KKKS dalam penanganan wabah Covid-19.

Lihat Juga  Ada Migas Corner SKK Migas di Surakarta, Presiden Berkunjung ke sana

“Selain mendukung gerakan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh pekerja hulu migas, SKK Migas dan KKKS juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut melakukan usaha memutus rantai penyebaran Covid-19 bantuan kebutuhan pokok serta alat kesehatan (alkes).

Sosialisasi dilakukan melalu webinar dan publikasi informasi di media- media dan bantuan-bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat diserahkan secara langsung di wilayah operasional masing-masing KKKS.

“Hari ini kami juga menyerahkan 50 tabung oksigen serta 50 unit regulator kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai tindak lanjut dari surat Gubernur Sumsel terkait fasilitasi suplai oksigen untuk rumah sakit tanggal 30 Juli 2021. Ini adalah bentuk kepedulian industri hulu migas terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujar Anggono.

Sementara itu menurut VP Relations & Security KKKS Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi mengharapkan bantuan tabung oksigen tersebut bermanfaat bagi rumah-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Palembang.  “Sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan energi migas yang beroperasi di wilayah ini, Medco selalu berupaya untuk membantu terutama dalam masa sulit seperti saat ini. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19,” katanya.

Lihat Juga  Produksi 500 Juta Barel dari Blok Cepu Sumbang Negara Rp249 Triliun

Selain di Sumatera Selatan, SKK Migas secara nasional bersama KKKS juga memberikan bantuan oksigen ke beberapa daerah yang membutuhkan, terutama di sekitar wilayah operasi hulu migas.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya yang menerima bantuan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih-nya kepada SKK Migas dan KKKS migas. Kepada SKK Migas dan KKKS, Mawardi Yahya meminta untuk terus memberikan dukungan dan kontribusi terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel dan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumsel.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button