NASIONAL

SKK Migas – Medco E&P Bantu Pencegahan Covid-19 di Muba, Muara Enim dan Banyuasin

EkbisNews.com, Palembang – PT Medco E&P Indonesia sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, memberi dukungan pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah operasinya, khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam siaran pers bersama SKK Migas Perwakilan Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) dan PT Medco E&P Indonesia menyebutkan, perusahaan migas swasta nasional tersebut telah memberikan bantuan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Banyuasin. dukungan tersebut dalam berbentuk penyerahan bantuan hand sanitizer, masker, tanki cuci tangan, dan disinfektan. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Menurut VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, bantuan diantaranya diberikan kepada masyarakat Desa Danau Cala di Kabupaten Muba berupa tanki untuk cuci tangan, hand sanitizer, desinfektan, tenda, dan sprayer. “Bantuan diterima Pejabat Kepala Desa Danau Cala Suparman dan Ketua BPD Syamsul Sehat, pada 4 April 2020.

Lihat Juga  Hati-Hati, Euforia New Normal

Sebelumnya, pada 30 Maret dan 1 April 2020 KKKS Medco E&P juga menyerahkan bantuan berupa tanki cuci tangan serta instalasinya, hand sanitizer, disinfektan, masker, banner dan informasi edukasi mengenai pencegahan Covid-19 untuk Desa Bangun Sari, Desa Sumaja Makmur, dan tiga Puskesmas di Kabupaten Muara Enim. Bantuan diserahkan langsung kepada kepala desa dan kepala puskesmas.

Menurut Drajat Panjawi, khusus di Kabupaten Banyuasin, PT Medco E&P melakukan sosialisasi di Balai Desa Tanjung Laut, Banyuasin. “Semua kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan dan Medco E&P dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lihat Juga  SKK Migas Bersama KKKS Bantu Pencegahan Covid-19

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo menjelaskan, PT Medco E&P Indonesia merupakan salah satu KKKS yang begitu cepat tanggap dalam menghadapi kondisi ini. “Sejak pasien pertama terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Indonesia, Medco langsung bergerak dengan memberikan sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19 bagi masyarakat pada pertengahan Maret lalu,” katanya.

Menurut Adiyanto Agus, setelah menyerahkan bantuan tersebut, PT Medco E&P yang mengoperasikan tiga blok migas di Sumatera Selatan, yaitu Rimau, South Sumatra dan Lematang masih terus mengupayakan pemesanan beberapa alat kesehatan, bahkan APD untuk nantinya dapat disalurkan kepada pemerintah maupun masyarakat di lingkungan wilayah kerjanya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button