NASIONAL

Siapkan Diri Anda, Tahu Ini Akan Ada Pengangkatan Sebanyak 52 ribu Guru PNS

EkbisNews.com, Jakarta – Tahun bakal ada pengangkatan minimal 52 ribu guru PNS hal ini dilakukan untuk menutupi kekurangan guru PNS karena sudah penesiun,  tahun Guru PNS yang pensiun Mencapai 52 ribu orang hal tersebut diungkap Mendikbud Muhadjir Effendy, mengingat hal tersebut untuk menggantikan pendidik yang memasuki usia pensiun.

“Kami perkirakan 52 ribu (guru akan pensiun), artinya tahun ini tidak bisa tidak harus mengangkat 52 ribu minimum untuk ganti guru yang pensiun. Ditambah pengangkatan bertahap guru honorer,” kata Muhadjir di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8).

Lihat Juga  China dan Korsel Ingin Bangun Pabrik Nikel di Indonesia

Selain itu, pihaknya juga akan menghitung berapa banyak sekolah baru yang juga membutuhkan guru. Secara umum, kebutuhan guru PNS hampir 150 ribu karena pada 2022 akan lebih banyak yang pensiun.

“Ditambah lagi, kami belum tahu jumlah sekolah baru yang butuh guru baru. Sudah ada perkiraan kami, dibutuhkan 148 ribu guru. Dan puncak pensiun guru tahun 2022, sekitar 70 ribu lebih guru pensiun,” jelasnya. dikutip dari rmolsumel

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini berharap ke depan tidak ada lagi moratorium penerimaan guru PNS. Sebaliknya, pemerintah daerah dan kepala sekolah juga jangan lagi merekrut guru honorer.

Lihat Juga  Pers Islam Dakwah Bil Qalam

“Biarlah pemerintah sekarang selesaikan guru honorer yang ada. Karena kalau guru honorer diangkat terus oleh sekolah, kapan selesainya,” tandas menteri 63 tahun ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button