Bisnis

RUPS Semen Baturaja Rombak Dewan Komisaris

EkbisNews.com, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Semen Baturaja (Persero) atau (SMBR) Tbk tahun buku 2020, Kamis (27/5), menetap perombakan dewan komisaris dengan menambah satu orang anggota komisaris independen.

Dalam siaran pers yang diterima Ekbisnews.com, RUPS yang dipimpin Komisaris Utama PT SMBR Franky Sibarani, salah satu agenda adalah menetapkan satu anggota baru dewan komisaris yaitu Chowadja Sanova.

“Pada RUPS tahun 2020 ditetapkan perubahan susunan pengurus dengan penambahan pengangkatan Komisaris Independen PT Semen Baturaja Chowadja Sanova,” kata Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim.

Masuknya Chowadja Sanova dalam Dewan Komisaris PT SMBR merupakan usulan dari pemegang saham Seri A Dwiwarna dalam hal ini pemerintah yang diwakili Menteri BUMN Erick Thohir.

Lihat Juga  Erick Thohir Tunjuk Dua Direktur Baru PT ASDP

Dengan penambahan tersebut Dewan Komisarias Semen Baturaja  yang tadinya berjumlah empat orang kini menjadi lima orang. Sementara itu untuk jajaran Direksi PT SMBR tidak ada perubahan, hanya terjadi perubahan penamaan jabatan yang sebelumnya Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Dalam RUPS yang berlangsung secara langsung dan daring sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi peserta RUPST yang hadir di tempat, memberikan persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan audit SMBR tahun buku 2020, termasuk pengesahan laporan keuangan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2020 hingga perubahan anggaran dasar perseroan.

Lihat Juga  Ekspor Pupuk Indonesia Rambah Chile dan Afrika Selatan

Susunan pengurus perseroan PT SMBR Tbk berdasarkan keputusan RUPST Tahun Buku 2020 :

Dewan Komisaris :

Komisaris Utama : Franky Sibarani
Komisaris : Oke Nurwan
Komisaris Independen : Darusman Mawardi
Komisaris Independen : Endang Tirtana
Komisaris Independen : Chowadja Sanova

Direksi :

Direktur Utama : Jobi Triananda Hasjim
Direktur Produksi & Pengembangan : Daconi
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : M. Jamil
Direktur Umum & SDM : Amrullah
Direktur Pemasaran : Mukhamad Saifudin

 

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button