Uncategorized

PWI Sumsel Gelar Orientasi Calon Anggota Baru

EkbisNews.com, Palembang — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar orientasi bagi calon anggota baru. Orientasi berlangsung, Selasa (29/10) diikuti 70 orang wartawan.

“Orientasi calon anggota baru PWI Sumsel kali ini diikuti 70 orang peserta yang merupakan wartawan dari Kabupaten Musi Banyuasin, Banyuasin, Prabumulih, Palembang, Empat Lawang, dan Kabupaten PALI,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel Anwar Sy Rasuan.

Orientasi yang berlangsung satu hari dibuka Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar yang dilanjutkan dengan pemaparan Sejarah PWI, serta materi Kode Etik Jurnalistik oleh Sekretaris PWI Dwitri Kartini dan Teknik Mencari dan Menulis Berita oleh Maspril Aries dari Seksi Pendidikan PWI Sumsel dan

Lihat Juga  Kementan Lepas Ekspor Sayuran dan Buah dari NTT

Menurut Ketua PWI Firdaus Komar, kegiatan orientasi calon anggota baru PWI kali ini merupakan pertama kali digelar di hotel. “Selama ini orientasi berlangsung di kantor PWI Sumsel di Jalan Supeno. Orientasi yang biasanya dipungut biaya, kali ini gratis karena pendanaannya berasal dari bantuan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. PWI Sumsel menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Musi Banyuasin,”ujarnya.

Setelah pelaksanaan orientasi calon anggota baru, menurut Firdaus Komar PWI Sumsel juga akan melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW). “UKW yang telah disepakati pada HPN 2010 yang dilahirkan dalam Piagam Palembang adalah untuk memfilter wartawan yang abal-abal, sebab seorang wartawan yang tidak jelas maka tidak akan mampu untuk mengikuti UKW,” kata Ketua PWI Sumsel.

Lihat Juga  Demi Tol Trans Sumatera, Jokowi Modali Hutama Karya Rp10,5 T

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button