NASIONAL

PWI Sumsel Gandeng SKK Migas Gelar UKW Angkatan 31

EkbisNews.com, Palembang — Setelah lama tidak selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) karena pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali selenggarakan UKW dengan menerapkan protokol kesehatan.

UKW yang berlangsung 6 – 7 Oktober 2020 diikuti 18 orang wartawan dari beberapa kabupaten dan kota di Sumsel. UKW dibuka Asisten III Pemerintah Provinsi Sumsel Edward Juliarta. Pembukaan berlangsung secara virtual dengan diikuti Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) Adiyanto Agus Handoyo, Kepala Bagian Humas Andi Ari Pangeran dan jajaran KKKS dan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

Lihat Juga  Puncak Kemarau Agustus, Waspada Karhutla
FOTO : Dok.OWI Sumsel

Menurut Ketua PWI Firdaus Komar, UKW kali adalah angkatan ke 31 yang diselenggarakan PWI Sumsel disponsori SKK Migas bersama KKKS KKKS, Pertamina EP, ConocoPhillips, MedcoEnergi E&P Indonesia, Pertamina PHE Jambi Merang, Tiara Bumi, SMRD Serelaya Merangin Dua, Talisman, Tropik Energi dan Talisman Energy.

“UKW angkatan 31 diikuti 18 orang wartawan berlangsung dengan protokol kesehatan. Peserta dan panitia sebelum mengikuti harus menjalani rapid test terlebih dahulu,” kata Firdaus Komar.

Asisten III Pemprov Sumsel dalam sambutannya mengatakan, “Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi langkah PWI Sumsel dengan menggelar sertifikasi bagi wartawan. Melalui UKW ini, teman-teman wartawan sudah memahami etika dan hukum dalam dunia pers, memiliki sifat berimbang dan juga independen.”

Lihat Juga  Pemkab Muba Fasilitasi Pelaku UMKM untuk Pinjaman Rp25 Juta

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button