NASIONAL

Pusri Suplai Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit di Sumsel dan Lampung

Bantuan Oksigen dari PT Pusri — FOTO : Humas PT Pusri 

EkbisNews.com, Palembang – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) kembali mendistribusikan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit bagi penanganan pasien Covid-19. Setelah sebelumnya mensuplai kebutuhan oksigen liquid (cair) ke DKI Jakarta dan Bandung, kini BUMN pupuk tersebut memenuhi kebutuhan rumah sakit di Sumatera Selatan (Sumsel).

Rabu (28/7) malam anak perusahaan PT Pupuk Indonesia tersebut memberikan bantuan sebanyak dua mobil isotank dengan kapasitas 10 ton dan 15 ton serta satu isotank statis dengan kapasitas 20 ton oksigen liquid. Bantuan diserahkan Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh yang diterima Gubernur Sumsel Herman Deru.  Pusri juga memberikan bantuan satu unit isotank oksigen untuk Provinsi Lampung.

Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh dan Gubernur Sumsel Herman Deru

Menurut Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, sampai 28 Juli 2021 PT Pusri telah menyalurkan sebanyak 18,87 ton oksigen untuk rumah sakit-rumah sakit yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Terhitung sejak 7 Juli 2021 kami mulai menyalurkan bantuan oksigen untuk masyarakat di Sumatera Selatan, yang kami serahkan melalui rumah sakit yang ada di Palembang. Bantuan oksigen tersebut terus berlangsung hingga hari ini,” katanya.

Lihat Juga  Lembaga Rating Jepang Naikkan Peringkat Utang Indonesia

Beberapa rumah sakit di Sumatera Selatan yang mendapatkan bantuan oksigen dari Pusri yaitu RS Graha Pusri Medika, RSUD Bari Palembang, RSMH Palembang, RSUD OKU, RS DKT Baturaja, RS Pertamedika Palembang, RS Charitas, RS Hermina Jakabaring, RS Ernaldi Bahar, RS Bunda Lubuk Linggau serta rumah sakit lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Secara bertahap kami lakukan pengiriman kepada rumah sakit-rumah sakit yang ada, mengingat sangat tingginya kebutuhan oksigen di tengah masyarakat saat ini. Kami berupaya semaksimal mungkin agar oksigen ini segera terdistribusikan dengan baik,” ujar Tri Wahyudi.

Sementara itu Gubernur Herman Deru salam sambutannya mengatakan bahwa, “Masyarakat yang isolasi mandiri atau yang membutuhkan oksigen dapat secara mandiri membawa tabung oksigen ke Pusri. Kami menyediakan pos di Pusri yang bekerja dengan Dinas Kesehatan guna menyalurkan oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satu isotank akan stand by untuk membantu keperluan oksigen masyarakat dan free atau tidak dipungut biaya.”

Lihat Juga  Kapolda Sumsel Menyambangi SAD

Sebelumnya, pada pada Juli lalu, PT Pusri telah mengirimkan bantuan oksigen ke DKI Jakarta dan Jawa Barat. Pengiriman menggunakan dua unit mobil tangki tersebut dilepas langsung Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh. Ke Jakarta bantuan oksigen dikirim ke RS Fatmawati Jakarta Selatan. Ke Jawa Barat disalurkan ke di RS Immanuel dan RS Al-Islam.

“Melalui bantuan yang diberikan Pusri ini diharapkan dapat memenuhi pasokan oksigen yang bertujuan untuk kemanusiaan dan membantu meringankan beban sesama  yang terdampak Covid-19 yang saat ini terus meningkat,” kata Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh.

Menurut Tri Wahyudi, bantuan oksigen tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Pupuk Sriwidjaja terhadap pasien Covid-19 yang membutuhkan suplai oksigen.

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button