Bisnis

Pupuk Indonesia Rombak Direksi Enam Anak Perusahaan

EkbisNews.com, Jakarta –  PT Pupuk Indonesia (Persero), Selasa (25/8) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Pupuk Indonesia Grup. RUPSLB memutuskan mengubah susunan dewan direksi dan dewan komisaris pada sejumlah anak usahanya.

FOTO : https://www.pupuk-indonesia.com/id

Dalam siaran pers PT Pupuk Indonesia menyebutkan, perombakan terjadi pada jajaran direksi enam anak perusahaan yakni PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim (PKT), dan PT Mega Eltra. Selain perombakan direksi juga terjadi pengurangan jumlah jajaran direksi dari yang sebelumnya lima orang menjadi tiga orang.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, “Perubahan susunan direksi dan komisaris pada anak perusahaan dilakukan dalam rangka langkah percepatan proses transformasi bisnis di Pupuk Indonesia, sehingga dapat menjadi perusahaan agro-solution berkelas dunia.”

Lihat Juga  Dewan Dorong Pergub Tentang Tata Niaga Karet di Sumsel

Menurutnya, rotasi dan mutasi dalam perubahan susunan direksi adalah hal biasa yang rutin dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan untuk pengembangan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan inovasi dan produktivitas di anak perusahaan. “Hal ini sejalan dengan kebijakan Kementerian BUMN dan Masterplan Klaster BUMN Pupuk. Sekaligus untuk mendukung langkah transformasi bisnis yang tengah berjalan,” kata lulusan S2 Manajemen Komunikasi, Universitas Indonesia (UI).

Direksi PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) direktur utama dijabat Tri Wahyudi Saleh menggantikan Mulyono Prawiro, Direktur Keuangan & Umum Saifullah Lasindrang dan Direktur Operasional & Produksi Filius Yuliandi.

Direksi PT Pupuk Kaltim, jabatan Direktur Utama diemban Rahmad Pribadi yang sebelumnya Direktur Utama PT Petrokimia Gresik. Rahmad Pribadi yang pernah menjadi Direktur Utama PT Semen Baturaja menggantikan Bakir Pasaman yang ditunjuk menjadi direktur utama perusahaan holding PT Pupuk Indonesia. Jabatan Direktur Operasional & Produksi dipegang Hanggara Patrianta dan Direktur Keuangan & Umum Qomaruzzaman

Lihat Juga  Arviyan Arifin CEO Visioner BUMN Terbaik

Direksi PT Pupuk Kujang terdiri dari Direktur Utama Maryadi, Direktur Keuangan & Umum Yan Satyananda dan Direktur Operasional & Produksi Robert Sarjaka.

Jajaran direksi PT Pupuk Iskandar Muda yang beroperasi di Aceh, Direktur Utama Yanuar Budinorman, Direktur Operasional & Produksi Jaka Kirwanto, Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul.

Direksi PT Petrokimia Gresik Direktur Utama dipegang Dwi Satryo Annurogo, Direktur Keuangan & Umum Dwi Ary Purnomo, dan Direktur Operasional & Produksi Digna Jatiningsih

Kemudian direksi PT Mega Eltra Direktur Utama dijabat Hilman Taufik dengan Direktur Keuangan & Operasi Indrajaya.

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button