NASIONAL

PTBA Unit Derti Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Karang Anyar

EkbisNews.com, Palembang – PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati (Derti) memberikan bantuan kepada warga di RT 6 dan RT 8, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang yang menjadi korban bencana kebakaran.

Bencana kebakaran yang menghanguskan 59 rumah dikawasan padat penduduk di kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang pada hari Selasa(15/10/19) menyisakan kesedihan yang mendalam bagi korban.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan, PTBA unit Derti memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang berjumlah 335 jiwa, berupa sembako, terdiri dari Beras 5 kg sebanyak 84 karung, Mie Instan sebanyak 84 kardus, Gula Pasir 84 kg, Kecap Manis Botol besar 84 botol, Teh Kotak 84 kardus, serta pakaian layak pakai buat para korban kebakaran.

Lihat Juga  Cegah COVID-19, Bupati Muba Perketat Lima Pintu Masuk Wilayah

Bantuan diserahkan GM PTBA Unit Dermaga Kertapati Biverli Binanga yang diwakili AM Hukum dan Humas (Hukmas) Zulkurniadi didamping staf CSR Derti Mursadi Aries, staf keuangan derti Zarmawan dan Rosada Yuliana. Bantuan diterima langsung warga yang disaksikan Camat Gandus Ricky Fernandi, Sekcam Darwani HS dan Lurah Karang Anyar Muammar Al Hafiz. Kamis (17/10/19)

GM PTBA Unit Derti melalui AM Humas menyampaikan bantuan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap korban kebakaran, yang kebetulan lokasi kebakaran berada di wilayah Ring I PTBA Unit Derti. “Harapan kami dengan bantuan ini mampu sedikit meringankan beban warga korban kebakaran Karang Anyar,” ujarnya.

Lihat Juga  Pabrik Aspal Karet Muba Beroperasi Dongkrak Harga Karet

Sehari sebelumnya, PTBA unit Derti juga telah merespon korban kebakaran ini dengan memberikan bantuan berupa nasi bungkus beserta air mineral botol sebanyak 500 paket kepada para korban. Bantuan diserahkan Mursadi Aries dan diterima Lurah Karang Anyar untuk langsung disalurkan kepada para korban kebakaran.

Dalam kesempatan ini, Camat Gandus mengucapkan terima kasih kepada PTBA unit Derti dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban serta dimanfaatkan oleh warga korban kebakaran sebaik mungkin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button