NASIONAL

PTBA Salurkan 2.350 Dosis Vaksin Covid-19 Gratis Senilai Rp2,06 Miliar

Penyerahan vaksin Covid-19 secara simbolis Vaksin dari PTBA Tbk untuk pelaksanaan vaksinasi gratis warga Lawang Kidul

EkbisNews.com, Tanjung Enim – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk berpartisipasi dalam melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat khususnya warga di sekitar perusahaan yang berkantor pusat di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung 18 – 23 Oktober 2021 bertempat di Gedung Serba Guna Baru PTBA.

Dalam siaran pers yang diterima Ekbisnews.com, vaksinasi gratis tersebut dibuka Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi didampingi Direktur Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM) Juliana, Senior Manajer Corporate Sosial Responsibilty (CSR) Hartono dan Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA Dayaningrat. BUMN tambang batu bara tersebut berpartisipasi dengan menyalurkan 2.350 dosis vaksin covid-19 jenis Sinopharm senilai Rp2.065.979.000.

Lihat Juga  Gubernur Herman Deru : Jembatan Lematang Akan Dirampungkan

Direktur PTBA Tbk Suhedi mengharapkan, melalui vaksinasi warga dapat memiliki kekebalan tubuh, terhindar dari penyakit Covid-19 sehingga masyarakat semua dapat  sehat dan bisa beraktivitas normal kembali. “Dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan-kegiatan ekonomi bisa kembali seperti semula.”

Suhedi juga mengingatkan, “Semua yang telah divaksin jangan lantas merasa langsung bebas merdeka. Jangan sombong, bisa bebas. Teman-teman, bapak, ibu sekalian yang telah mendapat vaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.”

Sementara itu, Pejabat Bupati Muara Enim Nasrun Umar yang berkunjung menyaksikan pelaksanaan vaksinasi berkesempatan menyerahkan sertifikat vaksin Covid-19 kepada warga peserta vaksin.

Lihat Juga  Geliatkan Wisata, Sumsel Harus Maksimalkan Potensi Milenial

Nasrun Umar yang didampingi Camat Lawang Kidul Andrille Martin menyampaikan terima kasih kepada PTBA yang untuk kesekian kalinya memberikan kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim. “Hari ini memberikan  vaksin Covid-19 untuk membantu kekebalan tubuh masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul,” ujarnya.

Camat Lawang Kidul juga menyampaikan rasa sykur karena Kecamatan Lawang Kidul dari sebelumnya termasuk dalam level 3 kini menjadi level 2, atau berada di posisi zona kuning dan harapannya segera menuju zona hijau.

Seorang warga penerima vaksin Hesa mengaku setelah vaksin yang pertama dan tidak merasakan gejala apa pun. “Terima kasih kepada PTBA sudah memberikan vaksin gratis kepada kami warga Lawang kidul,” katanya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button