NASIONAL

PTBA Bedah 25 Rumah Warga di Ring 1

Program Bedah Rumah warga Ring 1 oleh PTBA Tbk

EkbisNews.com, Tanjung Enim – Melalui prorgam Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA (Bukit Asam Tbk melaksanakan bedah rumah warga yang terletak di ring 1 BUMN tambang batu bara yang berpusat di Tanjung Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Program bedah rumah kali ini pada 25 unit rumah warga di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim,” kata Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA Hartono, Sabtu (5/3).

Menurut Hartono bedah rumah warga ring 1 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 PTBA tahun 2022. “Dengan memasuki usia ke-41 kiranya PTBA dengan masyarakat ke depannya sama-sama membahu dengan pemerintah desa, saling bersinergi dan fokus dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,” ujarnya.

Hartono yang didampingi Ketua HUT ke 41 PTBA Adhi Garmana menjelaskan, program bedah rumah dilakukan pada 23 unit rumah untuk perbaikan/bedah minor dan dua unit rumah untuk perbaikan/bedah total, yaitu satu unit rumah di warga Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim atas nama Rasli dan satu unit rumah warga dari Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul bernama Ahmad.

Menurut Adhi Garmana Ketua HUT ke 41 PTBA, HUT kali ini mengusung teman “Bukit Asam untuk Kehidupan Lebih Baik” dengan salah satu kegiatannya bedah rumah.

Rumah warga Rasli yang dibedah. *(FOTO : Humas PTBA)

Pelaksanaan program bedah rumah dimulai pada 1 Maret 2022 dengan dilakukan perbaikan rumah penerima program Rasli dengan bedah total satu unit rumah tipe 30 meter persegi. “Untuk perbaikan minor terhadap 23 unit rumah akan dilaksanakan sampai dengan akhir 2022 ini sesuai jadwal yang kami telah persiapkan,” ujar Adhi Garmana.

Sementara itu Kepala Desa Karang Raja Okta Noviaty menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas pelaksanaan program  bedah rumah oleh PTBA di desanya sehingga bisa memberik manfaat bagi warga yang berada di ring 1 BUMN tersebut.

Rasli warga yang menjadi penerimaa manfaat program bedah rumah juga menyampaikan terima kasih kepada PTBA yang sudah banyak membantu dan membedah rumahnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button