NASIONAL

PTBA Bantu Warga Korban Kebakaran di Desa Pulau Panggung

Pejabat Bupati Muara Enim Nasrun Umar (kedua dari kanan) memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Pulau Panggung.

 

EkbisNews.com, Tanjung Enim – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk kembali berbagi kepedulian. Kali ini membantu warga yang menjadi korban kebakaran di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim yang terjadi Rabu (27/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Tak ada korban jiwa pada kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah dilalap si jago rumah. Akibatnya 10 orang penghuni yang terdiri dari tiga kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Ketiga KK tersebut, Rusman (62 tahun), Makuri (85), dan Mulasri (49 tahun). Penyebab kebakaran terjadi diakibatkan terjadinya arus pendek listrik. Api berhasil dipadamkan setelah datang bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Lihat Juga  Jakarta Jadi Tuan Rumah Ajang Formula E Jadi Momentum Kenalkan Kendaraan Ramah Lingkungan

Melalui Bina Lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN batu bara tersebut mendatangi lokasi kebakaran dengan memberikan bantuan  tanggap bencana untuk para korban.

Menurut Senior Manajer CSR PTBA Hartono yang diwakili Spesialis Bina Lingkungan CSR Erwandi, bantuan tanggap darurat bencana dari PTBA merupakan bentuk kepedulian dari PTBA.

“Setelah menerima laporan sekitar pukul 14.00 WIB kami bersama Bupati Muara Enim langsung menyerahkan bantuan PTBA kepada para korban  berupa beras, mie instan, air mineral, gula dan kopi senilai Rp1,5 juta.  Melalui program CSR juga akan memberikan bantuan pembangunan rumah untuk korban kebakaran. Semoga bantuan dari PTBA ini bisa bermanfaat untuk keperluan sehari-hari para korban,” katanya.

Sementara itu Pejabat Bupati Muara Enim Nasrun Umar juga datang langsung bersama Ketua Tim Penggerak PKK Reny Nasrun Umar, Kepala Dinas Sosial Muara Enim Bhakti dan Camat Tanjung Agung Sahlan, menyerahkan bantuan logistik dari Pemkab Muara Enim dan PTBA kepada para korban kebakaran.

Lihat Juga  Harga Ayam Anjlok, Peternak Nilai Kementan dan Kemendag Gagal Menerapkan Aturan

Bupati Nasrun Umar atas nama Pemkab Muara Enim menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban kebakaran dan semoga bisa dengan tabah dan kuat menghadapi musibah ini.

“Mari bersama kembali kita bersama-sama membantu pembangunan rumah korban kebakaran,” ujar Nasrun Usmar.

Salah seorang korban kebakaran Mulasri mengucapkan terima  kasih perhatian atas perhatian dan bantuan  dari Pemkab Muara Enim dan PTBA. “Terima kasih untuk bantuannya dan kepeduliannya. Bantuan ini sangat berguna untuk kami,” katanya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button