Bisnis

PT SMI Danai Pengembangan RSUD Sekayu Rp160 Miliar

Ekbisnews.com, Palembang — Keputusan Bupati Musi Banyuasin (Muba) untuk menggandeng PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mendanai pembangunan infrastruktur jalan di daerah itu terbukti mampu memperbaiki sejumlah ruas jalan kabupaten yang selama ini rusak.

Dari kerjasama yang sudah berjalan dua tahun, Pemkab Muba kembali menggandeng PT SMI untuk mendanai peningkatan pembangunan dan sarana di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sekayu. Rencana kerjasama tersebut disampaikan saat Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Apriyadi mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex menerima manajemen PT SMI di Kantor Perwakilan Pemkab Muba, Palembang, Jumat (13/3)

Dalam pertemuan tersebut Kepala Divisi Pembiayaan Daerah PT SMI Herdiyan mengatakan, “Kolaborasi PT SMI dengan Pemkab Muba dalam kaitan percepatan pembangunan infrastruktur menjadi contoh yang baik dan kolaborasi yang sukses dengan pemerintah daerah.”

Lihat Juga  Ada Klinik Outdoor di RSUD Sekayu untuk Pasien Covid-19

Untuk percepatan pembangunan infrastruktur Pemkab Muba sejak dua tahun lalu telah menjalin kerjasama dengan PT SMI. Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi sangat gencar dalam percepatan pembangunan infrastruktur meski APBD terbatas, namun Pemkab Muba berhasil menuntaskan percepatan pembangunan infrastruktur berkolaborasi dengan PT SMI sebagai peminjam dana alternatif percepatan pembangunan infrastruktur.

Menurut Herdiyan, dari hasil pemantauan tim PT SMI di lapangan pada 12 Maret hampir semua kondisi pembangunan yang sumber dananya dari PT SMI dalam kondisi yang baik. “Hanya saja ada beberapa titik yang rusak karena disebabkan kendaraan perusahaan yang melintas dengan tonase yang berlebihan,” ujarnya.

Sementara itu menurut Sekda Muba Apriyadi pada 2020 kerjasama Pemkab Muba dengan PT SMI terus belanjut, PT SMI akan mendanai peningkatan pembangunan dan sarana di RSUD Sekayu diantaranya pengembangan gedung pelayanan dan penunjang medik, pelayanan medik, rawat inap kelas III.

Lihat Juga  PT Antam Bagikan Dividen 35 Persen

“Memang secara keseluruhan kerjasama dengan PT SMI untuk percepatan pembangunan infrastruktur berjalan lancar. Tahun 2020 ini kerjasama kembali dijalin untuk pembangunan di RSUD Sekayu yang akan didanai PT SMI sebesar Rp160 milyar,” kata Apriyadi kepada ekbisnew.com.

Pada audiensi dengan PT SMI, Sekda Muba didampingi Pelaksana tugas (Plt) Asiten Bidang Pemerintah dan Kesra Yudi Herzandi, Inspektur Kabupaten Muba Aidil Fitri, Kepala Bappeda Zulfakar, Kepala BPKAD Mirwan Susanto. Kepala Dinas PUPR Herman Mayori, Direktur RSUD Sekayu Makson Parulian Purba.

 

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button