SEHAT

PS Muba United Kalahkan PS Banyuasin 4 – 0

EkbisNews.com, Sekayu — Setelah meraih kemengan telak pada laga perdana Liga 3 wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Muba United atau Persimuba United kembali meraih kemenangan pada laga kedua, Rabu (21/8) di stadion Serasan Sekate, Sekayu mengalahkan PS Banyuasin dengan skor 4 – 0.

Dengan kemenangan tersebut PS Muba United untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga 3 wilayah Sumsel dengan poin enam hasil dari dua kali menang. Pada laga perdana anak-anak asuhan pelatih Ibnu Graham berhasil menang telak 8 – 0 atas PS Bank Sumselbabel.

Pada laga melawan PS Banyuasin yang disaksikan langsung Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, Muba United mencetak gol pertama menit 19 tendangan Adistya Wicaksana. Kemudian penyerang Febri Setiadi menggandakan kedudukan pada menit 33 menjadi 2 – 0.
Sebelum turun minum, menit 45 Adistya Wicaksana kembali mencetak gol keduanya. Pada babak pertama PS Muba United unggul 3 – 0 atas PS Banyuasin. Pada babak kedua Muba United berhasil menambah satu gol pada menit 85 hasil tendangan Yandi Saputra. Sampai pertandingan berakhir PS Muba United menang 4 – 0.

Lihat Juga  Kejutan dari MotoGP, Fabio Quartararo Resmi Gantikan Valentino Rossi di Yamaha

“Alhamdulillah hari ini Muba United kembali melanjutkan tren positif. Menang 4 – 0 dari PS Banyuasin. Mudah-mudahan performa para pemain Muba United terus menanjak hingga ke puncak dan menjadi juara Liga 3 Sumsel,” kata Bupati Dodi Reza Alex yang menyaksikan laga bersama Ketua KONI Muba Agus Raplen, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Muba Herman Mayori dan Manajer Muba United Achmad Haris.

Menurut mantan Anggota DPR penampilan kedua Wijay dan kawan-kawan cukup menjanjikan walaupun pelatih Ibnu Graham melakukan rotasi pemain.

“Tadi dari laporan manajer, pemain yang diturunkan melawan PS Banyuasin sebagian besar pemain lapis kedua. Pemain senior Mahyadi Panggabean dan Asri tidak dimainkan pelatih Ibnu Graham, hasilnya patut kita syukuri Muba United bisa kembali raih tiga poin,” ujar Dodi Reza Alex yang pernah menjabat Presiden Sriwijaya FC.

Lihat Juga  Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Gaple Meriahkan HUT Muba ke-63

Sementara itu menurut pelatih Ibnu Graham, “Syukur alhamdulillah hari ini kita kembali meraih tiga poin. Anak-anak bermain baik hari ini,” kata pelatih yang pernah menangani Persebaya.

Menurut mantan kapten Persebaya era 90-an, saat menghadapi PS Banyuasian dirinya melakukan rotasi pemain. “Ini jadwal Liga 3 wilayah Sumsel sangat padat. “Satu pekan kita harus bertanding lima kali. Cuaca terik sekali dan menguras energi kalau harus bermain siang hari. Kita harus siasati dengan rotasi pemain,” ujarnya.

Pada laga ketiga Liga 3 wilayah Sumsel, Muba United akan menghadapi Persimura pada Jumat (23/8) “Persimura lebih bagus secara organisasi dan individu. Besok siapa pemain yang siap baik kemarin maupun siap hari ini akan kita mainkan,” kata mantan asisten pelatih Bhayangkara United.

Klasemen Sementara Liga 3 Wilayah Sumsel 2019

1.Muba United 2 2 0 0 12-0 6
2.PS Palembang 2 1 1 0 5-2 4
3.Persipra 2 0 2 0 4-4 2
4.Persimura 2 0 2 3-3 2
5.PS Bank Sumsel 2 0 1 1 2-10 1
6.PS Banyuasin 2 0 0 2 0-7 0

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button