NASIONAL

PLN Harus Rela Kehilangan Pelanggan Industri Akibat Peraturan Daerah

EkbisNews.com, Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya pada tahun ini harus menelan pil pahit karena sejak Januari kemarin 30 pelanggan industri angkat kaki dari Jakarta.Pindahya  para industri ini efek dari peraturan Daerah Provinsi DKI  Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR & PZ).

“Pelanggan industri di Jakarta memang berkurang, dalam kurun waktu tiga bulan ini ada kurang lebih 30 pelanggan yang pindah,” ujar Ikhsan, Rabu (10/4).

Lihat Juga  Menggunakan Sepeda, Dodi Reza Pantau Pembangunan Infrastruktur di Sekayu

lanjut Ikhsan, pihaknya akan melakukan pendekatan supaya peraturan tersebut dicabut atau diberikan kemudahan, agar tidak semakin banyak pengusaha yang berinvestasi di Jakarta memindahkan usaha mereka.

“Ada aturan dari gubernur yang melarang. Surat Gubernur kalau nggak salah, yang membatasi sampai 2020 ini harus keluar (jika di luar zona industri), 2030 harus kelaur. Ya ini kami akan minta ke Gubernur DKI Jakarta, bagaimana meninjau itu,” kata Ikhsan sebagaimana dikutip dari republika.co (10/4)

Untuk bisa mengantisipasi hilangnya pelanggan lagi, Ikhsan menjelaskan pihaknya akan mengkomunikasikan hal ini ke Pemerintah Provinsi. Ia menjelaskan akan menggandeng Kementerian Perindustrian untuk bisa mencari solusi atas masalah ini.

Lihat Juga  Komisi VII DPR Desak Kontribusi Nyata SKK Migas K3S di Muba

“Dalam waktu dekat kami akan undang pemprov, pelaku usaha, dan Kementerian Perindustrian, untuk diskusi bagaimana melihat masalah ini,” tambah Ikhsan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button