SEHAT

Pilih Menang di Liga Champions atau Piala Dunia, ini Ungkapan Lionel Messi

EkbisNews.com – Megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, lebih memilih memenangi Liga Champions daripada Piala Dunia.

Lionel Messi saat ini menjabat sebagai kapten dari Barcelona, sekaligus timnas Argentina. Kepercayaan tersebut tidak diberikan dengan sembarangan. Messi adalah top scorer sepanjang masa Barcelona dengan 602 gol

Penyerang kelahiran Rosario, 31 tahun silam ini juga menjadi pencetak gol terbanyak Argentina lewat torehan 65 gol.

Selain gelar individu, Lionel Messi juga menyumbangkan berbagai titel. Sebelum era Messi, Barcelona sekadar satu kali menjadi kampiun Liga Champions, yakni pada 1992.

Kemunculan Messi membawa El Barca mengangkat trofi Si Kuping Besar empat kali, yaitu pada 2006, 2009, 2011, 2015.

Lihat Juga  Lionel Messi Kembali Raih Sepatu Emas

Adapun bersama timnas Argentina, Lionel Messi memenangi Piala Dunia U-20 pada 2005 dan Olimpiade 2008. Akan tetapi, prestasi tersebut bukan bersama tim senior Argentina, melainkan junior.

Di level senior, catatan terbaik Messi dengan Argentina “sekadar” menjadi runner-up Copa America (2007, 2015, 2016) dan Piala Dunia (2014).

Rupanya Lionel Messi memang lebih berhasrat juara Liga Champions bersama Barcelona daripada menjadi kampiun bareng Argentina.

Hal tersebut diutarakan oleh Direktur timnas Argentina, Cesar Luis Menotti.

“Saya yakin Messi senang berada di timnas Argentina,” kata Cesar Luis Menotti seperti dilansir BolaSport.com dari MARCA.

Lihat Juga  Barca Tawar Rp3 T untuk Neymar, Ini Tanggapan PSG?

“Saya pikir tak ada seorang pun yang menginginkan kemenangan untuk Argentina melebihi Messi.”

“Jika ada, saya belum berbicara dengan orang tersebut.”

“Namun, saya yakin jika Anda bertanya kepada Messi apakah lebih memilih juara bersama Argentina atau memenangi Liga Champions, dia akan mengatakan Liga Champions,” ucap Menotti menambahkan.

Cesar Luis Menotti adalah pelatih yang mempersembahkan trofi Piala Dunia perdana untuk Argentina pada 1978.

Sampai saat ini Argentina telah mengoleksi dua titel Piala Dunia. La Albiceleste kembali memenangi Piala Dunia pada 1986.

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button