international

Pesawat Meloncat Seperti Belalang Lalu Terbakar Hebat

EkbisNews.com –  Sebuah pesawat milik maskapai Rusia terbakar saat melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia, Minggu malam (5/5/2019) waktu setempat.

Petr Egorov masih tidak bisa menyembunyikan ketakutannya setelah pesawat Sukhoi Superjet 100 dari maskapai Aeroflot Rusia terbakar setelah mendarat darurat. Pesawat dengan nomor penerbangan SU1492 dengan tujuan Murmansk memutuskan kembali dan mendarat darurat di Bandara Sheremetyevo Moskwa sebelum terbakar.

Pesawat itu membawa 78 penumpang dan awak kabin dengan Komite Investigasi Rusia menuturkan hanya 38 orang yang selamat. 41 orang, termasuk dua anak dan satu kru kabin, tewas. Kepada harian lokal Komsomolskaya Pravda via Russian Today Kamis (5/5/2019),

Lihat Juga  Pemimpin Negara Wanita Lebih Berhasil dari Pria Menangani Covid-19

Egorov menuturkan pesawat kembali lagi dan mendarat dengan keras. “Kami hampir mati ketakutan. Pesawat ini meloncat seperti belalang dan mulai terbakar setelah berada di tanah,” ucap Egorov.

Sejumlah video yang beredar di media sosial memperlihatkan sayap pesawat Aeroflot terbakar setelah mendarat darurat dengan orang-orang berteriak panik. Seorang saksi mata mengatakan, api dengan cepat berkobar di pesawat itu. “Pemadam kebakaran dengan cepat berada di lokasi. Namun saya tidak bisa melihat jika ada evakuasi,” ujarnya.

Rekaman video dari kejadian menunjukkan kejadian menyeramkan di mana pesawat mendarat darurat dengan keras, sempat meloncat sebelum api melalap bagian sayap.

Lihat Juga  Masyarakat Dunia Kutuk Pembakaran Al-Qur’an di Swedia

Para penumpang segera menyelamatkan diri dengan meloncat dari seluncur di pintu depan sebelah kanan setelah asap hitam pekat mulai membubung ke angkasa. Berdasarkan laporan koreponden Russian Today Igor Zhdanov, dibutuhkan waktu 55 detik bagi tim penyelamat untuk mengeluarkan para penumpang dari lokasi.

Saksi mata lain yang melihat kejadian dari pesawat lain mengungkapkan tim pemadam kebakaran yang bergerak ke lokasi tidak panik dan berjuang memadamkan api. Penyelidik masih belum mengungkapkan penyebab pesawat itu bisa terbakar. Salah satu teori yang berkembang adalah pesawat tersambar petir segera setelah lepas landas.

Editor : Handoko Suprianto

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button