Uncategorized

Permintaan Minus, Indocement Kejar Target Usai Lebaran

EkbisNews.com – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk sebut permintaan semen hingga April 2019 menggalami penurunan sebesar 2.9 persen, melihat hasil tersebut PT Indocement akan mengejar target penjualan setelah lebaran 2019 dan rampungnya proses Pemilu 2019.

“Kami berharap bahwa setelah Lebaran dan setelah ada pengumuman hasil Pemilu, permintaan semen akan meningkat drastis,” ujar Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Karyawijaya pada kegiatan buka puasa bersama di kantornyadi Jakarta, Selasa (28/5) petang.

Dikutip dari republika.co, Christian optimistis mengejar target pada semester kedua di tahun 2019, mengingat pembangunan infrastruktur dan juga pasar properti cenderung menggeliat pada pertengahan hingga pengujung tahun. “Kami perkirakan akan mengalami peningkatan, dan Indocement dalam posisi yang siap untuk memenuhi kebutuhan konsumsi klinker domestik tersebut,” tuturnya.

Lihat Juga  Semen China Masuk, Harga Semen Merek Lokal Terpaksa Turun

Menurut dia, Indocement menghadapi persaingan yang ketat di pasaran dengan masuknya pemain semen baru. Terlebih, saat ini pasokan semen terus-menerus mengalami kelebihan.

Di samping itu, pada semester kedua 2019, Indocement mengantisipasi naiknya permintaan domestik bersumber dari lanjutan program infrastruktur dan ekspektasi peningkatan di sektor properti. “Kami perkirakan sampai dengan akhir 2019, pertumbuhan konsumsi semen domestik akan mengalami peningkatan sebesar tiga persen sampai dengan empat persen dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Christian.

 

Editor : Handoko Suprianto

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close