BisnisEKONOMI

Penerbangan Jakarta – Linggau Dilayani Lion

Rencananya penerbangan perdana dimulai 22 April mendatang

EkbisNews.com – Covid-19  reda, maskapai Batik Air akan melayani penerbangan reguler Lubuklinggau-Jakarta dan sebaliknya.

Rencananya penerbangan perdana dimulai 22 April mendatang.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kamis (7/4-202), memgemukakan rencana itu.

Menurut pria yang dipanggil Nanan itu,  22 April nanti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan ikut dalam penerbangan perdana, untuk mendukung dan meramaikan penerbangan Jakarta-Lubuklinggau.

Terkait syarat penerbangan domestik yang mewajibkan calon penumpang pesawat sudah tes Booster, Pemkot Lubuklinggau secara khusus bakal menempatkan layanan vaksin bagi calon penumpang di Bandar Udara Silampari.

Tulisan lainnya :   Mobil Masuk Sungai Satu Keluarga tak Terselamatkan

“Nanti disiapkan stand vaksin di Bandara Silampari,” ujarnya.

Bagi calon penumpang yang sudah Booster tidak wajib tes Covid 19. Sementara yang sudah dosis kedua harus rapid antigen 1×24 jam atau PCR 3×24 jam. Sedangkan dosis pertama harus PCR 3×24 jam.

Dengan kembali aktifnya penerbangan Batik Air rute Jakarta-Lubuklinggau, diharapkan berdampak luas terhadap roda perekonomian masyarakat. Karena akses infraktuktur udara tersebut akan memberikan kemudahan orang datang ke Lubuklinggau.

“Selama pandemi, hotel-hotel yang tadinya mengeluh sepi, dengan penerbangan ini diharapkan ramai kembali,” kata Nanan.

Tulisan lainnya :   Kilang Minyak Balongan Meledak, Warga Mengira Gempa Besar

Adanya penerbangan Jakarta-Lubuklinggau juga diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam layanan penerbangan. “Apapun kita lakukan untuk masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya,” kata Nanan.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas support Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi terhadap kegiatan penerbangan di Bandara Silampari.

“Semua ini tidak terlepas dari dukungan penuh Bapak Menhub kepada Bandara Silampari, kita patut mengucapkan banyak terimakasih,” ujarnya.(*)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button