NASIONAL

Pemkot Pelembang Tambah RTH, 2 RTH Telan Dana Rp5,5 Miliar

EkbisNews.com, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH)  di bawah jembatan Musi 2 dan di Jalan Soekarno-Hatta.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ketika dibincangi awak media usai meninjau dua lokasi yang akan dibuat sebagai taman tersebut pada Kamis (20/6/2019) pagi.

Ada sekitar 29 titik yang akan dibangun taman atau RTH dengan tujuan agar masyarakat nyaman dalam beraktifitas. Tak hanya itu, menurutnya, pada RHt tersebut juga akan disediakan sarana olahraga.

“Untuk di bawah Jembatan Musi 2 kita anggarkan dana senilai Rp3,1 Miliar dan di jalan Soekarno-Hatta senilai Rp2,4 Miliar,” paparnya dikutip dari globalplanet.news

Lihat Juga  PT HAYI Bayar Ganti Rugi Pencemaran Lingkungan Rp12 Miliar

Semetara itu, diungkapkan orang nomor dua di Palembang ini, para pedagang yang berada di bawah jembatan Musi 2 akan dipindahkan di lokasi lain yang telah disediakan.

“Kita minta dukungan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan ini, untuk pedagangnya akan kita sediakan tempat baru,” katanya.

Ditambahkannya, proses pembangunan sendiri akan dimulai sesegera mungkin dan ditargetkan tahun ini selesai karena mata anggarannya sudah ada.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button