NASIONAL

Peduli Palestina di Muba Himpun Donasi Rp1 Miliar

EkbisNews.com, Sekayu — Kepedulian warga Musi Banyuasin (Muba) bersama pemerintah setempat terhadap saudara-saudaranya di Palestina sangat besar. Terbukti pada konser amal Peduli Palestina yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) mampu menghimpun donasi bantuan yang besar.

Pada konser amal di Stable Berkuda, Senin (16/9/2019) yang menghadirkan Wali Kota Az-Zawaida, Palestina Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh dan grup band Wali mampu menghimpun donasi sebesar Rp1 miliar.

Juga tausyiah daru ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah. “Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respon dan kepedulian Muba untuk Palestina,” ujarnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan.

Lihat Juga  IHSG Diproyeksi Tembus 7.510 pada Akhir 2023

Menurut Nashef Nashir Abdullah dirinya merasa terharu dan bangga. Menurutnya Bupati Muba Dodi Reza adalah sosok dan cermin pemimpin muslim yang sangat peduli dan mengayomi. “Alhamdulillah Allah yang maha kuasa masih menghadirkan pemimpin seperti beliau. Banggalah umat muslim di Muba ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) yang diwakili Caca Cahayaningrat mengatakan, “Hari ini saya lihat kepedulian Muba terhadap Palestina bukan basa-basi, terlebih dukungan langsung Bupati Muba Dodi Reza yang sangat all out untuk meringankan dan turut serta membebaskan derita umat muslim di Palestina. Saya kagum dan takjub.

Lihat Juga  Kemenhub Akan Revisi Tarif Atas Tiket Pesawat, Akankah jadi Solusi?

”Menurut Bupati Muba Dodi Reza sudah menjadi kewajibannya sebagai untuk membela Palestina. “Untuk itu Musi Banyuasin mengambil peranan dan inisiasi untuk mewujudkan kebebasan Palestina. Mari kita bersama-sama berbuat untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat mengharapkan bantuan,” katanya.

Dodi Reza Alex juga menyatakan, “Warga Muba bersama umat muslim di dunia tentu akan menjadi garda terdepan membela Palestina. Insya Allah hasil donasi Muba untuk Palestina ini akan saya antar langsung ke jalur Gaza.”

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button