Uncategorized

PDAM Tirta Musi Akan Segera Luncurkan Program Hibah Air Minum

EkbisNews.com, Palembang – PDAM Tirta Musi akan meluncurkan program hibah air minum perkotaan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun 2019.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit mengatakan, pemerintah pusat memberikan subsidi untuk 3.064 sambungan pemasangan sambungan air bersih.

Program ini hanya untuk diwilayah unit seberang ulu I dan seberang ulu II yang meliputi kecamatan seberang ulu I, seberang Ulu II, Plaju, Kertapati, dan Jakabaring.

“Subsidi bagi MBR ini hanya dikenakan biaya Rp 300 ribu sudah biaya termasuk biaya administrasi. Jika pasang baru normalnya satu jutaan,” jelas dia, Kamis (11/7/2019).

Lihat Juga  BPPD Kota Palembang Terima 127 Laporan Keberatan Tarif PBB

Cik Mit menjelaskan program pemerintah pusat ini diberikan kepada 3.064 sambungan rumah yang benar-benar telah disurvei dan dipilih langsung dari pusat.

“Awalnya kita mengajukan 5000 namun hanya disepakati 3064 sambungan rumah. Dan yang memilih ini langsung dari pusat,” jelas dia dikutip dari tribunsumsel.com

Dijelaskan Cik Mit mengapa subsidi ini difokuskan semua di seberang ulu?. Karena diseberang ulu sudah ada penambahan kapasitas air sedangkan di ilir belum.

Sebenarnya program pemerintah ini sudah ada sejak tahun lalu akan tetapi karena tahun lalu pengaliran masih minus jadi belum dilakukan.

Lihat Juga  Sumsel-BPS Satu Data

Tahun depan, ditargetkan 5000 sambungan rumah yang akan diajukan.

Kata Cik Mit, masyarakat yang mendapatkan ini harus memiliki persyaratan yakni belum memiliki sambungan air minum dari PDAM Tirta Musi Palembang.

Tak hanya itu, luas bangunan yang ditempati dengan ukuran maksimal 60 meter persegi, memiliki sambungan listrik dengan daya maksimal 1300 VA atau belum memiliki sambungan listrik secara resmi.

Syarat lain rumah milik sendiri dan memenuhi persyaratan untuk menjadu pelanggan sesuai dengan peraturan PDAM Tirta Musi

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button