NASIONAL

Panti Asuhan Elnuza Terbakar, Bupati Dodi Datang Membantu

EkbisNews.com, Sekayu – Kebakaran yang menghanguskan sebagian gedung Panti Asuhan Elnuza, Sabtu (20/6) langsung mendapat perhatian Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex.

Ahad (21/6) Bupati Dodi Reza Alex langsung mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Kapten A Rivai, Talang Jawa Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Dengan didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Muba Ahmad Nasuhi, Camat Sekayu Marko Susanto dan Ketua Baznas Muba Lukmanul Hakim langsung bertemu dengan pengasuh panti dan anak-anak penghuni panti.

“Meski sebagian yang dilalap api, bangunan ini harus segera direnovasi. Ada 42 anak tinggal di panti asuhan ini, mereka butuh tempat tinggal yang nyaman,” kata Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Lihat Juga  KAI Gandeng 2 Perusahaan Kereta, Rancang Lokomotif Berbahan Bakar B100

Dalam kunjungan tersebut melalui Baznas Muba Bupati Dodi Reza Alex menyerahkan bantuan sebesar Rp21 juta untuk kebutuhan renovasi bangunan panti yang terbakar. “Selain renovasi, juga sarana prasarana fasilitas panti harus dipenuhi dan diperbarui,” ujarnya.

Dodi juga menyerahkan bantuan seragam sekolah bagi anak penghuni panti asuhan agar saat kembali masuk sekolah mereka sudah memiliki perlengkapan sekolah sebagai pengganti barang-barang yang ikut terbakar. “Ini musibah yang tidak diinginkan, Alhamdulillah semuanya masih dilindungi Allah yang Maha Kuasa,” katanya.

Sementara itu menurut Plt Kadinsos Muba Ahmad Nasuhi selain bantuan renovasi juga diserahkan bantuan paket sembako dan paket makanan anak-anak. “Seusai arahan Bupati Muba, mulai Senin besok, anak-anak panti serta pengasuh akan mendapatkan distribusi nasi kotak dari dapur umum Dinas Sosial,” ujarnya.

Lihat Juga  Titus Bonai Berlabuh di Muba Babel United FC

Pengasuh Panti Asuhan Elnuza, Nurjanah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza dan Pemerintah Kabupaten Muba yang langsung turun memperhatikan kondisi panti asuhan yang sudah hangus terbakar. “Di sini ada 42 anak tinggal di panti asuhan. Alhamdulillah hari ini Bupati Muba langsung datang dan memberikan bantuan kepada kami,” katanya dengan terharu.

Menurut Nurjanah, bantuan Bupati Muba tersebut sangat bermanfaat, apa lagi kebutuhan dan fasilitas yang terbakar semuanya direnovasi. “Bantuan Bupati Muba sangat berguna bagi kami, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan Bupati Dodi Reza Alex,” ujarnya seraya mamanjat doa.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button