LifeStyle

Palembang Jazz Community Tampil di Festival Ngayogjazz 2020

EkbisNews.com, Palembang – Perhelatan musik di tengah situasi pandemi Covid-19 bertajuk Yogyakarta Annual Jazz Festival Ngayogjazz 2020 akan digelar kembali. Festival Ngayogjazz yang mulai digelar 2008 pada tahun ini akan tampil dengan konsep berbeda dibanding festival yang sama tahun lalu.

Panitia Festival Ngayogjazz 2020 yang mengusung tagline ‘Ngejazz Tak Gentar’ akan menggelar secara virtual atau daring dengan menampilkan grup dan musisi jazz dari dalam negeri dan luar negeri. Salah satu grup musik jazz yang akan tampil adalah Palembang Jazz Community atau lebih akrab dikenal dengan sebutan “Pal Jazz.”

“Khusus untuk even Ngayogjazz 2020 Palembang Jazz Community mempersiapkan dengan serius. Kami membentuk spesial band yang anggotanya diambil dari beberapa musisi terbaik anggota Pal Jazz,” kata Adji Soebijantoro dari divisi program dari Pal Jazz, Senin (16/11).

Tampilnya Pal Jazz pada Festival Ngayogjazz 2020 menurut Ketua Pal Jazz Hanani, “Adalah suatu kebanggaan tersendiri diundang untuk tampil di Ngayogjazz 2020 karena ini adalah salah satu even jazz terbesar di Indonesia.”

Lihat Juga  9 Sekolah di Muba Raih Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah

Menurut Adji Soebijantoro, Palembang Jazz Community akan tampil di Ngayogjazz 2020 yang digelar selama tiga hari dari tanggal 19 – 21 November 2020. Bagi pencinta musik jazz bisa menonton dari rumah masing-masing secara daring melalui website www.ngayogjazz.com

Spesial band Pal Jazz yang akan tampil pada Ngayogjazz 2020 akan tampil dengan formasi Ricco pada pianio, Iriawan Wijaya atau Iwe pada trompet, AndreanYP pada bass, dan Dedy Bahar pada drum.

“Mereka akan didukung tim produksi, untuk studio rekaman dari Bakar n Friend, audio recording oleh Furqon dan Adi, audio mixing & mastering oleh Jordi Takarbessy, videografer Ricky Irawan dan Heri Hermawan, video editing oleh Ricky Irawan dan produksi Teffy’s Production,” ujar Adji.

Lihat Juga  Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Motor Indonesia Kabupaten/kota Se-Sumsel

Sementara itu menurut Teffy Mayne penasehat Pal Jazz yang juga dikenal sebagai arranger,komposer,produser sekaligus musisi di Audiensi Band sangat mengagumi potensi dan bakat dari musisi jazz Palembang. “Kami berusaha memberikan yang terbaik dalam proses produksi untuk penampilan musisi Palembang pada Ngayogjazz 2020,” ujarnya.

Palembang Jazz Community mulai aktif melakukan beberapa kegiatan sejak tahun 2008. Sejak berdiri sampai dengan sekarang selalu menekankan fokus pada edukasi dan sharing serta mensosialisasikan jazz di Kota Palembang.

Kegiatan edukasi untuk musisi rutin diadakan dalam bentuk coaching clinic juga mendatangkan musisi jazz top dari Jakarta, juga beberapa kali tampil di kafe dan mal serta lobi hotel. Pal Jazz juga beberapa kali mengadakan program SBB (Sharing Belajar Bareng) ke beberapa SMA memberikan clinic music sekaligus pengenalan jazz.

 

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button