NASIONAL

Pakta Integritas Kawal Penyaluran Bantuan Pandemi Covid-19

EkbisNews.com, Sekayu – Satu kata pesan yang disampaikan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex kepada aparat pemerintah setempat dalam menyalurkan bantuan kepada korban terdampak Covid-19 yaitu “transparan.”

Dalam berbagai kesempatan Bupati Dodi Reza Alex menegaskan kepada seluruh perangkat desa dan Kelurahan agar dalam penyaluran bantuan harus benar-benar transparan. “Layani masyarakat dengan baik, emban amanah tersebut untuk sepenuhnya mengabdi kepada masyarakat,” pesannya.

Untuk merealisasikan pada pelaksanaannya, Camat Sekayu Marko Susanto berinisiatif menghimpun para lurah dan kepala desa di kecamatan tersebut untuk menandatangani pakta integritas.

Kebijakan tersebut menurut Camat Marko Susanto dilakukan guna meminimalisir serta mencegah adanya ulah oknum yang menyalahgunakan wewenang serta tidak amanah dalam pendistribusian bantuan untuk korban terdampak Covid-19 di wilayahnya.

Lihat Juga  Sri Mulyani Terapkan Bea Masuk Gorden Rp41 Ribu per Kg

“Sesuai arahan Bupati Dodi Reza Alex kami mengadakan pertemuan dengan seluruh lurah dan kepala desa dalam Kecamatam Sekayu guna memberikan arahan, petunjuk dan semangat agar lurah dan kepala desa serta perangkatnya dapat menyalurkan BLT Dana Desa dan Dana Tahun 2020 kepada masyarakat dengan baik, amanah dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Pada pertemuan yang dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba Yudi Herzandi, Perwakilan Inspektur Kabupaten Muba, Kepala Badan Kesbangpol Soleh Naim dan Kepala Dinas Dukcapil Asmarani, seluruh lurah dan kepala desa di Sekayu menandantangani pakta integritas.

Lihat Juga  Bupati Dodi Reza : KTNA di Muba Harus Jadi Event yang Memorable dan Meriah

“Komitmen untuk amanah juga dituangkan dalam bentuk penandatanganan pakta integritas,” ujar Marko Susanto.

Pada pertemuan tersebut juga disampaikan pesan Bupati Muba, saat kondisi dihadapkan pada wabah Covid-19 aparat pemerintahan di Muba untuk terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. “Selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan ini harus menjadi komitmen kita bersama,” pesannya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button