LifeStyle

Novelis Benny Arnas Buka Kelas Privat Menulis Novel

EkbisNews.com, Palembang – Novelis Indonesia Benny Arnas asal kota Lubuklinggau kembali membuka kelas menulis. Kali ini penulis novel “Ethille” yang baru saja terbit tersebut membuka Benny Institute Novel Class (BNC).

Benny Institute Novel Class ini berbeda dengan kelas-kelas menulis sebelumnya yang pernah ada. Seperti Benny Institute Writing Class atau BWC yang tahun ini memasuki angkatan ke-11. Kelas ini adalah kelas menulis terbuka di Youtube atau no supervision karena tidak terikat,” katanya, kamis (18/3).

Menurut penulis yang sudah menulis dan menerbitkan 25 buku, delapan diantaranya novel, “Benny Institute Novel Class ini berbeda dengan BWC sebab sepenuhnya akan dipegang oleh saya dalam 6-8 kali pertemuan dengan hanya untuk maksimal 10 peserta per kelas. Kalau di BWC, saya dibantu para asisten dengan jumlah peserta tak terbatas.”

Lihat Juga  Palembang Jazz Community Tampil di Festival Ngayogjazz 2020

Penulis kelahiran Lubuklinggau itu bercerita kepada Ekbisnews.com, BNC lahir dan diinisiasi karena dirinya ingin membuat kelas berorientasi hasil berupa karya atau draf novel. “Ini bisa dicapai, paling tidak, kalau kelasnya diampu langsung oleh saya dan jumlah murid sedikit supaya saya bisa memantau progress mereka satu per satu,” ujarnya.

Benny Arnas selama ini merampungkan sebagian besar novelnya dalam waktu kurang dari sebulan. Bahkan novelnya yang sebentar lagi terbit berjudul  “Bulan Madu Matahari” ditulis dalam tiga hari saja. “Tentu akan ada yang bertanya. Lho kok bisa? Bagaimana dengan kualitasnya?”

Menurutnya, dalam dua tahun terakhir ia menguji-coba formula kreatifnya untuk menjadi metode atau cara yang bisa diikuti siapa pun yang ingin menulis novel. “Jadi, bagi kamu yang tak kunjung mampu merampungkan novel, kelas ini adalah pilihan yang tepat. Silahkan mendaftar dengan menghubungi kontak WA Ayu nomor 0852-6852-2297.”

Lihat Juga  “Hujan Bulan Juni” Bulan Juli Sapardi Pergi

Pada Benny Institute Novel Class, Benny Arnas akan membimbing langsung secara virtual atau daring. Jadi bisa diikuti perserta dari mana pun berasal, yang bermukim di Indonesia atau di luar Indonesia. Mengingat seat yang tersedia terbatas, silahkan segera mendaftar.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close