Olahraga

Muba United FC Juara Putaran Pertama Liga 3 Wilayah Sumsel

EkbisNews.com, Sekayu — Muba United FC atau Persimuba dipastikan menjadi juara putaran pertama kompetisi Liga 3 wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel di Sekayu. Walau masih menyisakan satu pertandingan melawan PS Palembang, Muba United dipastikan berada pada peringkat pertama.

Dari empat laga yang sudah dilalui Muba United berhasil meraih poin sempurna 12 dari hasil empat kali menang. Pada laga keempat Muba United yang ditangani pelatih Ibnu Graham berhasil meraih kemenangan telak dari Persipra Prabumulih.

 

Muba United berhasil menang 5 – 0 atas Persipra pada laga di stadion Serasan Sekate, Sekayu, Sabtu (24/8). Gol-gol kemenangan Muba United dicetak Adistya Wicaksana pada menit kedua, dua gol dari Yadhi Saputra pada menit 43 dan 61, kemudian Nurdians Putra Chaniago mencetak gol menit 47, dan Kevin Arahman menit 77.

Lihat Juga  174 Pembalap Adu Cepat di Kejurnas Motoprix Piala Bupati Muba

Achmad Haris manajer Muba United mengatakan, Kami bersyukur hari ini, kami kembali meraih hasil fantastis. Kami tidak boleh berpuas diri dan tetap fokus serta waspada. Masih ada satu pertandingan lagi pada putaran pertama, kita akan jumpa PS Palembang, Senin (26/8/2019).

Sukses pada putaran pertama. Ahmad Haris mengingatkan para pemain untuk fokus, waspada dan tidak cepat puas. “Setelah laga melawan PS Palembang kami akan fokus pada putaran kedua dan memikirkan pertandingan final untuk bisa melaju mewakil Sumsel ke babak regional Sumatera,” kata Ahmad Haris.

Pada putaran pertama menurut Ahmad Haris, Muba United uang diperkuat mantan pemain tim nasional Mahyadi Panggabean menargetkan melakukan sapu bersih lima laga dengan kemenangan. Masih satu laga tersita melawan PS Palembang.

Lihat Juga  Tim Lima Kabupaten Berlaga di Liga Desa Nusantara 2019

Pada laga pertama Liga 3 wilayah Sumsel Muba United berhasil menang telak atas PS Bank Sumsel dengan skor 8 – 0. Kemudian laga kedua melawan PS Banyuasin menang dengan skor 4-0. Laga ketiga berhasil mengalahkan Persimura Musi Rawas dengan skor 3-0. Dari hasil kemenangan empat laga tersebut Muba United berhasil meraih 12 poin, sementara pesaingnya PS Palembang meraih delapan poin.

Pada laga melawan Persipra pelatih Ibnu Graha, sengaja mengistirahatkan tiga pemain seniornya, Mahyadi Pangabean (pemain belakang), Wijay (tengah) dan Febri Setiadi (pemain depan).

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button