SEHAT

Merger Muba United – Babel United Siap Arungi Liga 2

EkbisNews.com, Palembang – Dua klub sepak bola Babel United FC dan Muba United FC resmi merger. Dua klub yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel) bergabung kini menjadi Babel Muba United FC dan siap mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2020.

Kepastian bergabungnya dua klub yang berasal dari Liga 2 dan Liga 3 tersebut disampaikan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) 2 Palembang, Selasa (10/3) setelah terbang dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang bersama 27 pemain dan ofisial.

“Hari ini tim Babel Muba United tiba di Palembang dan langsung ke Sekayu untuk persiapan menghadapi laga perdana Kompetisi Liga 2 musim 2020. Persiapan tim akan dipimpin pelatih Bambang Nurdiansyah,” kata Beni Hernedi didampingi Manajer Babel Muba United Achmad Harris dan Sekretaris Dinkominfo Dicky Meiriando.

Menurut Ahmad Haris, persiapan Babel Muba United mengarungi kompetisi Liga 2 sudah siap, pemain sudah lengkap, “Ada beberapa pemain senior yang akan memperkuat Babel Muba United, diantaranya Bobby Satria, Jeki Arisandi, Hafit Ibrahim, Amirul Mukminin, Rizky Dwi Ramadhana dan Yogi Rahardian. Sesuai komitmen Bupati Muba Dodi Reza Alex kita akan maksimal berjuang membawa Babel Muba United lolos ke Liga 1,” katanya.

Lihat Juga  Sriwijaya FC Jadi juara Paruh Musim, Namun Butuh 37 poin lagi Biar Aman

Sebelumnya pada 2019, Babel United FC bergabung di Liga 2 hanya berada di peringkat 8 wilayah Barat. Sementara Muba United FC gagal melaju ke babak regional Liga 3.

Dengan kehadiran Babel Muba United di Sumsel ada dua klub dari daerah ini yang berada di Liga 2 pada kompetisi 2020. Sebelumnya, Sriwijaya FC pada kompetisi 2019 gagal lolos ke Liga 1 Indonesia.

“Sriwijaya itu kakak Babel Muba United yang sama-sama akan mempersembahkan yang terbaik untuk sepak bola di Sumsel,” ujar Wakil Bupati Beni Hernedi.

Menurut Beni Hernedi, home base Babel Muba United akan berada di Sekayu. “Bupati Muba Dodi Reza Alex sudah mempersiapkan wisma bagi para pemain dan ofisial berikut fasilitas dan kebutuhan. Juga mempersiapkan stadion Serasan Sekate sebagai home Babel Muba United.”

Lihat Juga  Pembalap 10 Negara Adu Cepat Internasional Gymkhana di Sirkuit Skyland Muba

Pada Liga 2 – 2020, Babel Muba United bergabung di wilayah Barat bersama 11 klub lainnya, yaitu PSMS Medan, Semen Padang, Badak Lampung, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSIM Yogyakarta, AS Abadi Tiga Naga.

Pada laga perdana, Babel Muba United akan menjalani laga kandang melawan Persekat Tegal di stadion Serasan Sekate, Sekayu pada 15 Maret 2020.

Untuk laga derbi Sumsel Babel Muba United melawan Sriwijaya FC baru akan berlangsung 21 Juni 2020 . Kemudian laga putaran kedua Sriwijaya FC akan menjamu Babel Muba United FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang pada 12 September 2020. “Derbi Sumsel ini akan jadi derbi persaudaraan. Sama sama satu keluarga, jadi tajuknya laga persaudaraan,” kata manajer Babel Muba United Ahmad Haris.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button