Syariah

Menyongsong Ramadhan 1442 H PTBA Berbagi Bantu Masjid dan Musala Rp333.600.000

EkbisNews.com, Lawang Kidul – Bulan Ramadhan segera tiba. Menyongsong Ramadhan 1442 H PT Bukit Asam (PTBA) Tbk berbagi bantuan bingkisan untuk masjid yang berada di area BUMN tambang batu bara tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima www.ekbisnews.com  ada 74 masjid dan 64 musala yang mendapat bingkisan Ramadhan tersebut. Pembagian bingkisan secara simbolis dipusatkan di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjung Enim, Senin (12/04) dengan dihadiri General Manajer (GM) Layanan Operasional PTBA Venpri Sagara didampingi Senior Manajer Pengadaan Zulfikar Azhar, Senior Manajer Hukum dan Regulasi Nugraha Nurtyasanta, dan Manajer Humas Iko Gusman serta Camat Lawang Kidul Andrille Martin dan unsur Tripika Lawang Kidul.

Secara simbolis pembagian bingkisan dari PTBA diterima perwakilan pengurus Masjid Al-barokah Tungkal Muara Enim Ahmad Waris Alfauzi.

Menurut GM Venpri Sagara, pembagian bingkisan ini diperuntukkan untuk wilayah ring 1 perusahaan meliputi Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung dan Muara Enim di Kabupaten Muara Enim serta Kecamatan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

Venpri Sagara, berharap bingkisan yang diberikan PTBA bisa dimanfaatkan dengan baik selama bulan Ramadhan pada kegiatan – kegiatan masjid dan musala.

Lihat Juga  Pondok Modern Gontor Siap Berdiri di Muba

“Menyongsong Idul Fitri 1442 H PTBA juga akan memberikan bantuan untuk hari raya yang belum tahu besaran jumlahnya. Kami dari  manajemen PTBA memohon doa dari masyarakat agar apa yang ditargetkan PTBA berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Venpri.

GM Layanan Operasional PTBA itu juga menyampaikan permohonan maaf. “Tahun ini PTBA meminta maaf karena tidak melakukan safari Ramadhan seperti tahun sebelumnya, karena masih dalam pandemi Covid-19. Insya Allah tahun depan bisa terlaksana safari Ramadhan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat antara PTBA dengan masyarakat ring 1 khususnya,” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia Ramadhan 1442 H PTBA Ichsan Aprideni menjelaskan, bahwa tujuan pemberian bingkisan dalam rangka menyambut Ramadhan yaitu membantu operasional kegiatan di masjid dan musala selama bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri 1442 H. Untuk masjid mendapat bantuan sebesar Rp3 juta sebanyak 74 masjid total nilai Rp222.000.000 juta dan untuk 62 musala menerima Rp1,8 juta total nilai sebesar Rp.111.600.000 juta.

Lihat Juga  Raperda Pesantren Masuk Propemperda DPRD Sumsel

Menurut Camat Lawang Kidul Andrille Martin, mewakili masyarakat Lawang Kidul mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA yang membantu meringankan pengelolaan masjid dan musala untuk keperluan selama bulan suci Ramadhan sebagai bentuk apresiasi kepada ustaz, ustazah, dan pengurus masjid /musala.

Menurutnya, selama menjabat Camat Lawang Kidul, PTBA sudah banyak berbuat untuk warga Lawang Kidul, baru – baru ini PTBA telah membantu Kecamatan Lawang Kidul dalam mengikuti ajang kompetisi MTQ ke-37 tingkat Kabupaten Muara Enim. “Alhamdulillah, Kecamatan Lawang Kidul meraih peringkat kedua pada MTQ ini, dan ini menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Ahmad Waris Alfauzi, pengurus masjid Al Barokah dari Tungkal Muara Enim juga menyampaikan hal sama dan merasa sangat bersyukur adanya bantuan ini untuk keperluan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Insya Allah bantuan ini akan digunakan sebaik-baiknya dan akan menambah semangat jamaah untuk beribadah. Tidak lupa kami mendoakan PTBA semoga diberikan kemajuan dan jaya. Semoga bantuan seperti ini bisa berlanjut di tahun depan,” kata Ahmad Waris.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button