LifeStyle

Menteri Perindustrian 2014-2016 Saleh Husin “Gambo Muba Modis Alami”

EkbisNews.com, Sekayu – Menteri Perindustrian 2014 – 2016 Saleh Husin, Selasa (17/3) berada di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Menteri Perindustrian pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya diterima Bupati Muba Dodi Reza Alex bersama Wakil Bupati Beni Hernedi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Apriyadi.

Kepada Ekbisnews.com, Saleh Husin menceritakan, sempat mendapat cendera mata dari Bupati Muba dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muba Thia Yufada berupa baju dan jaket Gambo Muba.

“Gambo Muba kini menjadi salah satu unggulan hasil karya dari Dekranasda Muba yang diketuai Ibu Thia Yufada. Kain motif jumputan Gambo Muba ini terbuat dari bahan pewarna alam limbah getah gambir,” kata Saleh Husin yang kini menjabat Managing Director Sinarmas.

Lihat Juga  PWI Sumsel dan BPK Perwakilan Sumsel Jalin Sinergi untuk Edukasi Media

Menurutnya, “Baju dan jaket Gambo Muba dari kain motif jumputan ini setelah dipakai ternyata modis alami, nyaman dan adem di badan. Jadi kalau belum pakai jaket atau kemeja gambo Muba maka itu tandanya belum sampai ke kota Sekayu Musi Banyuasin.”

Gambo Muba di Bandung

Sebelumnya produk Gambo Muba tampil pada pameran “Bandung Explore Wisata Indonesia Tahun 2021” yang berlangsung di arena pameran Mall Citi Walk Jalan Braga, Bandung.

Pada pameran tersebut stand Pemerintah Kabupaten Muba menampilkan produk unggulan Eco Fashion Gambo Muba dan mempromosikan potensi pariwisata serta even-even wisata di Kabupaten Muba. Penampilan stand Muba mampu memukau pengunjung dan juri dengan berhasil meraih juara pertama untuk kategori stand terbaik.

Lihat Juga  Wow, Truk Tambang 'Geruduk' Pameran Telkomsel IIMS 2019

“Saya senang dan bangga dengan kegiatan pameran ini karena produk unggulan Kabupatan Muba menjadi penunjang keberhasilan Pemkab Muba.  Stand Muba yang diprakarsai Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ternyata berhasil menjadi stand terbaik pertama,” kata Thia Yufada.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button