NASIONAL

Menghidupkan Bandara kertajati, Pembangunan Fasilitas Pendukung Segera Dilakukan

EkbisNews.com, Jabar  – Sambut rencana perpindahan penerbangan domestik pesawat jet dari badara  Bandara Husein Sastranegara Bandung pinda ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan untuk mendukung berkembangnya bandara tersebut akan dibangun fasilitas pendukung.

Perpindahan penerbangan domestik pesawat Jet  dari Bandara Husein Sastranegara Bandung paling lambat harus pindah hri ini

“Begitu juga dengan pembangunan fasilitas pendukung di sekitar Bandara Kertajati seperti hotel, pusat makanan, dan oleh-oleh,” kata Budi dalam pernyataan tertulis, Senin (1/7).

Dia menjelaskan hal tersebut juga akan mendukung setelah nantinya pembangunan infrastruktur jalan dan penyediaan sarana transportasi massal segera dilakukan. Sehingga, kata Budi, hal tersebut akan memudahkan masyarakat menuju BIJB.

Lihat Juga  PT Bukit Asam Tbk Berikan Bantuan Alat Kesehatan untuk Penanganan Covid-19

Budi mengharapkan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan pihak terkait seperti pengusaha hotel, travel, wisata, dan lainnya dapat terus melakukan promosi BIJB kepada masyarakat. “Misalnya, dengan pemberian diskon hotel untuk penumpang yang akan terbang melalui Bandara Kertajati,” tutur Budi dikutip dari republika.co

Sebab, dia menegaskan selain memindahkan penerbangan luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB, nantinya bandara tersebut juga akan dioptimalkan. Salah satunya  sebagai salah satu pusat penerbangan untuk haji dan umroh.

“Pemerintah membangun infrastruktur untuk investasi jangka panjang. Semua infrastruktur yang dibangun pasti akan bermanfaat untuk masyarakat di masa yang akan datang,” ujar Budi.

Lihat Juga  Bawaslu Sumsel Ajak Masyakat Berani Laporkan Politik Uang

 

Editor : Handoko Suprianto

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button