LifeStyle

Medco Peduli Pendidikan Berbagai Gawai untuk Pelajar Madura

EkbisNews.com, Sumenep – Setelah membagikan gawai untuk pelajar di Kalimantan Utara dan Aceh, pekerja dan manajemen Medco melalui “Gerakan 1000 Gawai Medco Peduli Pendidikan” kembali membagikan gawai untuk pelajar di Madura.

Dalam siaran pers yang diterima Ekbisnews.com, perusahaan migas swasta nasional tersebut, pekan ini membagikan gawai kepada pelajar di Sumenep yang mengalami kesulitan untuk mengikuti proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masa Pandemi Covid-19.

Seperti diceritakan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) An-Nur, Yahya, pada pemberian bantuan gawai, latar belakang keluarga siswa di sekolahnya sebagian besar adalah nelayan kurang mampu. Apalagi belakangan ini, cuaca buruk sehingga orangtua mereka sulit melaut dan mencari ikan. “Akibatnya, mereka kesulitan untuk membeli gawai bagi anaknya untuk mengikuti PJJ,” katanya.

Lihat Juga  Medco E&P Jual Gas ke PT Pusri Sampai 2033

Salah satu siswa yang keluarganya kesulitan membeli gawai untuk ikut pJJ adalah Maimuna siswa kelas 11. “Untuk mengikuti belajar online saya mengalami hambatan sehingga kesulitan saat belajar,” ujar Maimuna usai menerima Gawai dari “Gerakan 1000 Gawai bagi Anak Negeri’ hasil donasi Pekerja & Manajemen Medco Grup.”

“Maimuna terpilih sebagai penerima gawai di MA An-Nur karena prestasinya. Dia siswi yang rajin belajar dan selalu ranking di kelas,” ujar Yahya. Siswa lain yang mendapat bantuan gawai diantaranya berasal dari sekolah MTs Al-Hasan, MTs Toha Praktika dan MTs An- Waruddin.

Lihat Juga  Sinematek Benteng Pelestarian Film Indonesia

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep Juhedi, “Madrasah-madrasah di Sumenep sangat butuh gawai dan banyak siswa harus meminjam gawai ke tetangga atau saudara mereka agar dapat mengikuti PJJ,” katanya saat menghadiri penyerahan 100 gawai yang diberikan oleh Medco Group melalui Medco Madura Offshore Pty. Ltd.

Sementara VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, “Sebagai Perusahaan yang beroperasi di Sumenep, Medco E&P menjadi bagian dari masyarakat. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pekerja dan Manajemen dalam upaya menghadapi Pandemi dan berharap agar proses belajar mengajar tetap dapat berjalan. Semoga kita dapat melewati tantangan ini,” ucap Arif.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button