Bisnis

Medco E&P Raih Subroto Award 2019 Bidang Pengembangan SDM

EkbisNews.com, Jakarta — Dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-74 Pertambangan dan Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar penghargaan Subroto Award 2019. Penghargaan inidiberikan sebagai apresiasi kepada para stakeholder dalam kontribusinya mendukung program sektor ESDM.

Salah satu stakeholder peraih Subroto Award 2019 adalah PT Medco E&P Indonesia. Dalam siaran pers yang diterima ekbisnews.com, perusahaan migas tersebut berhasil meraih penghargaan Subroto Award untuk kategori pengembangan sumberdaya manusia (SDM) di sektor ESDM. PT Medco E&P berhasil menyisihkan 32 badan usaha/bentuk usaha tetap sektor ESDM.

Lihat Juga  Keren BUMDes di Muba Beromzet Rp15 Miliar Perbulan

Penghargaan Subroto Award 2019 tersebut berikan Jumat malam (27/9) langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan kepada para penghargaan. Penghargaan untuk PT Medco E&P Indonesia diterima Direktur Utama Ronald Gunawan. Kementerian ESDM menganugerahkan penghargaan kepada Medco E&P sebagai peringkat kedua Subroto Award.

Untuk penilaian Kementerian ESDM menetapkan kriteria meliputi program pengembangan pekerja yang berkelanjutan, banyaknya kesempatan yang dibuka untuk pekerja magang di sektor minyak dan gas bumi serta kontribusi Perusahaan dalam mengembangkan SDM melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

Keberhasilan perusahaan memperoleh penghargaan tersebut berkat dukungan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan para pemangku kepentingan lainnya baik di pusat maupun daerah.

Lihat Juga  PLN, PTBA, dan KAI Amankan Ketahanan Ketenagalistrikan Nasional

“Keberhasilan ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus melaksanakan program-program peningkatan kompetensi SDM di perusahaan kami maupun masyarakat di sekitar wilayah kerja kami,” kata Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button