NASIONAL

Mantan Pemimpin Redaksi Republika Jadi Anggota Dewan Kehormatan PWI

EkbisNews.com, Jakarta — Mantan Pemimpin Redaksi Republika Nasihin Masha ditetapkan sebagai anggota Dewan Kehormatan (DK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Nasihin Masha ditetapkan sebagai anggota DK PWI menggantikan Teguh Santosa yang mengundurkan diri pasca terpilih sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia ( JMSI ) pada Munas JMSI di Pekanbaru, 29 Juni 2020.

Nasihin Masha ditetapkan sebagai anggota DK PWI dalam rapat virtual dipimpin Ketua DK PWI Ilham Bintang, Rabu (1/7) dengan diikuti Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekretaris DK PWI Sasongko Tedjo bersama anggota Asro Kamal Rokan, Teguh Santosa, Tri Agung Kristanto dan Rossiana Silalahi dan Nasihin Masha.

Lihat Juga  Hari ini 7026 Peserta Ikuti USMB, Unsri Palembang Terima 2213 Mahasiswa

“Pengunduran diri Teguh Santosa telah diterima kemudian kami memutuskan penggantinya adalah Nasihin Masha,” kata Ilham Bintang. Dalam rapat tersebut Nasihin Masha menyatakan kesediaannya. “Saya merasa mendapatkan kehormatan besar,” katanya.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengharapkan Dewan Kehormatan yang akan berperan penting dalam membangun ekosistem pers nasional yang sehat baik secara corporate maupun ditegakkannya kode etik jurnalistik.

Ilham Bintang dalam rapat tersebut juga melaporkan hasil diskusi DK yang menyatakan keprihatinan mendalam atas maraknya pelanggaran kode etik yang dilakukan wartawan dalam menulis berita. “Bahkan termasuk dari media media mainstream yang besar,” katanya.

Lihat Juga  Naik lagi 10 Persen, Utang Negara Capai Rp4.567 T sampai Maret

Menurutnya, Dewan Kehormatan PWI akan segera mengadakan sosialisasi kode etik dan kode perilaku wartawan melalui webinar. “Ini termasuk tugas anggota baru Nasihin Masha,” ujar Ilham Bintang.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button