LifeStyle

Livestream “Tadarus Seni Ramadan 2020” Mantan Menteri Saleh Husin Baca Puisi

EkbisNews.com, Jakarta – Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) pada Kamis (30/4) akan menyelenggarakan acara livestream bertajuk “Tadarus Seni Ramadan 2020.” Anda berminat untuk menyaksikannya, bisa melalui kanal www.youtube.com/AKUINDONESIA. Acara akan mulai tayang pada pukul 20.30 – 22.00 WIB.

Acara livestream “Tadarus Seni Ramadan” didukung akuid(Aku Indonesia) dan Komuji (Karma Sehebat Ini Memberi Kebaikan) disi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Agus Mustofa dan Ustadz Ali Mashar. Juga ada juga ada penampilan musik yang diisi Armand Maulana, Once Mekel, Kikan, Dima Miranda, dan Ikhsan Skuter.

Yang tak kalah menarik ada pembacaan puisi oleh mantan Menteri Perindustrian periode 2014-2016 Saleh Husin dan penyanyi yang dulu dikenal sebagai lady rocker Mel Shandy. “Saya akan membacakan dua puisim yaitu berjudul ‘Kerendahan Hati’ karya ciptaan sastrawan Taufik Ismail dan ‘Sajak Cinta’ karya sastrawan Mustofa Bisri,” kata Saleh Husin kepada ekbisnews.com, Rabu (29/4).

Lihat Juga  Penggiat Kaki Bukit Literasi Juara Menulis "Dukung Geopark Suoh"

Menurut Saleh Husin, livestream “Tadarus Seni Ramadan 2020” merupakan bentuk silaturrahmi untuk merajut hati, meski tidak secara fisik. “Seni itu ada pada setiap hati manusia. Oleh karena itu manusia akan lebih mudah tersentuh hatinya melalui seni, karena seni adalah bahasa hati. Dalam suasana yang menuntut kita menjaga jarak fisik, rasanya seni menjadi sarana yg tepat untuk merajut hati,” ujarnya.

Bagi Saleh Husin yang kini menjabat sebagai Managing Director Sinar Mas membaca puisi dalam sebuah pementasan besar bukan yang pertama kali. Menurutnya, saat masih menjabat Menteri Perindustrian pernah baca puisi bersama aktor senior Leroy Osmani pernah membacakan puisi berjudul ‘Sabar dan Ikhlas’ karya Acil pada acara Malam Puisi Tokoh-Tokoh Nasional 2015 bertajuk “Di Sini Aku Untuk Indonesiaku” di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat pada 21 Desember 2015.

Lihat Juga  Jurnalis EkbisNews.com Juara Karya Jurnalistik SKK Migas 2019

“Puisi berjudul ‘Sabar dan Ikhlas’ isinya sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang dilanda pandemi Corona atau Covid-19.” kata Saleh Husin yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI).

Acara “Tadarus Seni Ramadan 2020” juga akan menampilkan stand up comedy oleh Arie Kriting dengan host Alga.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close