Olahraga

Liga 2 Ditunda, Babel Muba United Tetap Latihan di Sekayu

Ekbisnews.com, Sekayu – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan PSSI memutuskan untuk menunda kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 – 2020 selama dua pekan. Kompetisi ditunda menyusul semakin meluasnya penyebaran virus Corona Covid-19.

Tertundanya kompetisi Liga 2 Indonesia berimbas pada Babel Muba United FC yang baru menjalani laga perdana melawan Persekat Tegal dengan meraih kemenangan 3 – 0. Sesuai jadwal klub yang bermarkas di stadion Serasan Sekate, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tersebut akan menjalani laga kedua melawan PSIM Yogjakarta, namun laga tersebut tertunda sesuai keputusan PSSI.

Ada tanpa kompetisi selama dua pekan tersebut, manajemen Babel Muba United FC tidak meliburkan pemainnya. “Para pemain dan tim pelatih tetap berada di Sekayu, mereka hanya libur satu hari usai pertandingan melawan Persekat 15 Maret lalu, dan sekarang tetap menjalani latihan seperti biasa,” kata Manajer Babel Muba United FC, Kamis (19/3).

Lihat Juga  Bupati Muba Sahkan Kepengurusan IKA-Muba

Usai libur satu hari Bobby Satria dan kawan-kawan menjalani latihan setiap harinya di lapangan sepakbola Gelanggang Remaja Sekayu pada pagi hari. “Saya cukup puas melihat kondisi seluruh pemain yang tetap semangat, berlatih maksimal walau saat ini kompetisi tengah diliburkan,” ujar asisten pelatih Babel Muba United FC Sasi Kirono.

Menurutnya, fokus tim pelatih saat ini adalah meningkatkan kondisi fisik seluruh pemain. “Saya mendapat mandat dari pelatih kepala Bambang Nurdiansyah untuk fokus ke fisik pemain. Selain itu kami juga terus meningkatkan kekompakan tim karena sebenarnya masa persiapan sebelumnya sangat singkat,” katanya.

Walau porsi latihan bagi para pemain tetap dengan dengan intensitas tinggi, menurut Sasi Kirono, tim pelatih tetap memberi perhatian khusus sehubungan dengan merebaknya Covid-19 Indonesia.

Lihat Juga  Demi Datangkan Pepe Liverpool Rela Lepas Pemain Kuncinya

“Manajemen dan tim medis juga terus melakukan pendampingan, jika ada keluhan dokter tim langsung melakukan penangan. Samapi saat ini kondisi seluruh pemain cukup baik,” kata mantan pelatih Persegres Gresik United.

Sementara itu wakil Bupati Muba Beni Hernedi meminta seluruh pemain Babel Muba United FC untuk fokus berlatih dengan teap menjaga kondisi fisik selama masa jeda kompetisi Liga 2.
“Saya instruksikan agar dokter tim untuk terus memantau kondisi seluruh pemain. Selain itu dari Dinas Kesehatan Muba juga telah memberikan penyuluhan kepada anggota tim terkait kondisi saat ini bagaimana menjaga kesehatan pada kondisi saat ini,” katanya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close