internationalSyariah

Khawatir Corona, Saudi Tutup Sementara Akses Jamaah Umrah

EKBISNEWS.COM, RIYADH — Arab Saudi akhirnya mengeluarkan kebijakan barunya akan wabah corona. Untuk melindungi negaranya, Kementerian Luar Negeri memberikan pernyataan melarang jemaah umroh masuk Arab Saudi.

“Arab Saudi telah menangguhkan masuknya orang-orang yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona,” kata Kementerian

Umrah merupakan ibadah yang menarik ribuan umat Muslim dari seluruh dunia. Di tengah merebaknya kasus virus corona, tak menyurutkan minat umat Muslim untuk melaksanakan ibadah umrah.

Sementara itu, penyebaran virus corona hingga kini telah menyebar hingga ke Timur Tengah dan Eropa.

Di Timur Tengah, Iran menjadi negara dengan infeksi terbanyak dengan 139 kasus dan 19 orang meninggal dunia. Sementara Kuwait dan Bahrain baru-baru ini melaporkan kasus infeksi Covid-19 pertama.

Lihat Juga  Senator seeks to drive Singaporean out of Philippines

Sejumlah negara tetangga seperti Pakistan, Afghanistan, dan Irak mulai menutup perbatasan dengan Iran untuk menghalau penyebaran virus corona.

Indonesia sebenarnya, saat ini belum ditemukan adanya persebaran virus corona, sehingga tidak beralasan untuk menyetop masyarakat yang hendak berumroh ke tanha suci.
Editor: Bangun Lubis

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close