Uncategorized

Ketua Kadin Sumsel Dodi Reza Alex Buka Puasa Bersama dengan Presiden Jokowi

EkbisNews.com, JAKARTA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex, Jumat (24/5) buka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo. Buka bersama keluarga besar Kadin Indonesia tersebut berlangsung di Ballroom The Sultan & Residence Jakarta.

Pada buka puasa bersama yang mengusung tema “Puasa untuk Kesatuan dan Cinta Tanah Air” dihadiri para pengurus Kadin seluruh Indonesia bersama ratusan anak yatim piatu.

Ketua Kadin Sumsel Dodi Reza Alex yang juga Bupati Musi Banyuasin (Muba) berkesempatan mengucapkan selamat atas hasil pemilihan presden 2019 kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami selaku pengurus Kadin Sumsel mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang telah terpilih dan diberi amanah untuk memimpin Republik Indonesia selama lima tahun ke depan. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Jokowi Indonesia semakin baik “ kata Dodi Reza Alex.

Lihat Juga  Mentan Lepas Ekspor Bunga Krisan dan 60 Ton Teh Hitam

Menurut Dodi Reza Alex Noerdin, banyak dampak pembangunan dan program kerja pemerintah pusat yang dirasakan oleh masyarakat Muba sewaktu kepemimpinan Presiden Jokowi lima tahun belakang ini. “Presiden Jokowi mempercayai Musi Banyuasin sebagai daerah percontohan di Indonesia melalui program replanting sawit atau peremajaan lahan sawit pada ribuan hektar lahan milik masyarakat. Muba sebagai pilot project program ini dan langsung dihadiri dan dicanangkan oleh Bapak Presiden,” ujarnya.

Bupati Dodi Reza Alex juga menjelaskan, program kerja Pemerintah Kabupaten Muba selaras dengan program kerja yang dicanangkan Presiden Jokowi. “Misalnya saja dalam upaya Muba mendongkrak harga karet dengan implementasi pembangunan aspal berbahan baku karet dan rencana pengelolaan inti kelapa sawit menjadi biofuel. Program-program sangat didukung Presiden Jokowi dan sekarang dijadikan menjadi program nasional.”

Lihat Juga  PUPR Akan Bangun Jalan Berbahan Campuran Karet Sepanjang 65,8 km

Dodi juga menegaskan, “Musi Banyuasin adalah daerah kabupaten pertama yang menjalankan program pembangunan jalan menggunakan aspal karet di Indonesia dan mendapatkan reward dari Kementerian PUPR.”

Dengan terpilihnya kembali Pak Jokowi menjadi Presiden RI, Dodi Reza Alex optimis program-progran pro rakyat tersebut ke depan akan terus berlanjut dan sangat berdampak besar bagi pembangunan di Indonesia khususnya di kabupaten Musi Banyuasin.

Pada acara buka puasa bersama tersebut turut mendampingi Presiden Jokowi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button