NASIONAL

Kembali ke Pemprov Sumsel Teddy Meilwansyah Jabat Kepala Dinas PMD

Teddy Meilwansyah (kanan) dilantik Sekda Pemprov Sumsel AS Supriyono sebagai Kepala Dinas PMD.

EkbisNews.com, Palembang – Teddy Meilwansyah pejabat yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) pada 2018 kembali bertugas di lingkungan Pemprov Sumsel sejak 11 Februari 2022.

Teddy Meilwansyah alumni STPDN tersebut mendapat promosi menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumsel. Pelantikan Teddy Meilwansyah sebagai Kepala Dinas PMD dilakukan Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel SA Supriyono.

“Sekarang kembali lagi ke provinsi dengan amanah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Sumsel. Mohon doa dan dukungannya,” kata Teddy Meilwansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Lihat Juga  Semen Baturaja Bantu Alat Kesehatan untuk OKU

Menurut Teddy sebelum menjalankan tugas dengan jabatan barunya sebagai Kepala Dinas PMD dirinya akan kembali dulu ke Pemkab OKU. “Hari ini kembali dulu ke OKU untuk membereskan pekerjaan kantor dan serah terima,” ujarnya, Sabtu (12/2).

Dari sejumlah alumni STPDN yang bertugas di Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah adalah salah satu yang karirnya moncer. Bersama beberapa alumni STPDN lainnya, dirinya sempat menjabat sebagai penjabat bupati.

Selesai menjabat Kepala Biro Humas Pemprov Sumsel pada 21 Juni 2018 Teddy Meilwansyah dilantik Gubernur Sumsel saat itu Alex Noerdin menjadi Penjabat Bupati Muara Enim. Sebelumnya beberapa alumni STPDN diantaranya Richard Cahyadi sebagai Penjabat Wali Kota Prabumulih, Riki Junaidi sebagai Penjabat Wali Kota Lubuklinggau dan M Zaki Aslam sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati OKU dan Edward Candra yang kini menjabat Pelaksana tugas Bupati OKU.

Lihat Juga  Terkait Konflik Natuna, MUI Desak Investasi China Dikaji Ulang

Dari Penjabat Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah mutasi ke Pemerintah Kabupaten OKU. Di sini sejak April 2019 dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Di OKU juga alumni dari kampus Jatinangor tersebut juga menjabat Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKU.

Setelah hampir tiga tahun berdinas di Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah yang pada masa awal karirnya bertugas sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini kembali ke lingkungan Pemprov Sumsel dengan mendapat amanah jabatan dari Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memimpin Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button