NASIONAL

Karyawan Bukit Asam Peduli Covid-19 Himpun Dana Rp539 Juta

Konser Virtual Donasi Pegawai Bukit Asam Peduli — (Foto : Humas PTBA)

EkbisNews.com, Tanjung Enim – Akhir pekan lalu PT Bukit Asam (PTBA) Tbk menggelar konser virtual bertajuk “Penggalangan Donasi Pegawai Bukit Asam Peduli.” Pada konser virtual yang menampilkan Bara Band dan duet penyanyi Trisuaka & Nabila Maharani. Konser dibuka dengan lagu melayu berjudul “Selayang Pandang.”

Dari konser virtual yang berlangsung selama dua jam tersebut para karyawan Bukit Asam berhasil menghimpun donasi sebesar Rp539 juta. Dalam siaran pers yang diterima EkbisNews.com, menurut Sekretaris Perusahaan PTBA Apollonius Andwie, konser virtual ini diselenggarakan atas inisiatif para pegawai PTBA untuk membantu masyarakat Tanjung Enim yang terdampak pandemi COVID-19.

Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto yang ikut menyaksikan konser tersebut memberi apresiasi dan bangga atas acara donasi yang digagas para karyawan tersebut. “Mari kita selalu mengingat jasa masyarakat dan bumi Tanjung Enim yang berkontribusi besar dalam operasional perusahaan,” katanya.

Lihat Juga  "Trial By The Press" Berbuah Penjara

Menurut Suryo Eko, mari kita semuanya untuk melihat masyarakat Tanjung Enim. Mereka ada yang kehilangan pekerjaan, keluarga, dan lainnya. “Malam ini saya ajak teman-teman semuanya, ini waktu yang tepat, momen yang tepat untuk kita bersyukur atas kebaikan masyarakat sekitar Tanjung Enim yang sudah berkolaborasi dengan baik sehingga proses bisnis bisa baik,” ujarnya.

Sementara itu Direktur SDM PTBA Dwi Fatan Lilyana mengaku sangat bangga dan terharu atas konser amal yang diinisiasi karyawan BUMN tambang batu bara tersebut.

“Ini sesuai dengan tujuan mulia, noble purpose PTBA sebagai anggota MIND ID yakni menambang untuk membangun peradaban, kesejahteraan masyarakat, dan masa depan yang lebih baik atau We explore natural resources for civilization, prosperity, and brighter future,” katanya.

Menurut Lilyana, konser virtual ini mewujudkan noble purpose. “Kita memang tidak bisa menolong setiap orang. Tapi setiap orang pasti bisa menolong,” pesannya.

Penjabat Bupati Muara Enim Nasrun Umar yang juga ikut menyaksikan konser virtual tersebut juga menyampaikan apresiasi kegiatan amal tersebut. “Mewakili masyarakat Tanjung Enim saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai PTBA yang berdonasi. Daerah ring I memang sangat memerlukan bantuan, karena hampir setiap hari sedemikian terdampaknya masyarakat,” ujarnya.

Lihat Juga  Tolak Peralihan LNG ke PGN, Ratusan Pekerja Pertamina Gelar Unjuk Rasa

Nasrun Umar juga meminta PTBA terus berpartisipasi aktif dalam memerangi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia sampai saat ini.

PTBA sendiri sejak awal pandemi Covid-19 sampai Juni 2021 telah mengucurkan donasi sebanyak R 30,5 miliar. Sebesar Rp 23,75 miliar selama tahun 2020 dan Rp6,75 miliar sejak Januari hingga Juni 2021.

Donasi senilai yang disalurkan oleh PTBA berupa bantuan alat kesehatan, sosialisasi pencegahan COVID-19, penguatan sarana prasarana kesehatan, alat kesehatan, bahan makanan pokok, donasi tunai, partisipasi pada program pencegahan dari stakeholder terkait, hingga penguatan dan pemulihan ekonomi sosial masyarakat akibat dari dampak pandemi melalui program Sentra Industri Bukit Asam (SIBA).

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button