NASIONAL

Kadin Indonesia Bantu PMI Rapid Test Kit dan Kaporit

EkbisNews.com, Jakarta – Untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Kamar dagang dan industri (Kadin) Indonesia kembali menyerakan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan sebesar Rp10 miliar, kali ini bantuan yang diserahkan alat uji cepat (rapid test kit) dan kaporit.

Dalam siaran pers yang diterima ekbisnews.com menyebutkan, Kadin Indonesia melalui kalangan dunia usaha yang tergabung dalam inisiatif Kadin Peduli NKRI menyerahkan bantuan rapid test kit dan kaporit. Penyerahan bantuan dilakukan Kadin dilakukan Managing Director Sinar Mas Saleh Husin kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang dilanjutkan peninjauan gudang PMI bersama Sekjen PMI Sudirman Said di Jakarta, Kamis (2/4)

Lihat Juga  Pemkab Muba dan Bank Sumsel Babel Kaji Ulang Nota Kesepahaman

Sebelumnya Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani menyerahkan bantuan melalui Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia bantuan Rp10 miliar yang diterima Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di markas PMI, Jakarta. Bantuan yang diserahkan berasal dari Santini Group dan Pakarti Yoga Group serta hasil penggalangan dana yang dilakukan Kadin Indonesia melalui Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia.

Pada 24 Maret 2020 Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia secara bertahap telah menyerahkan bantuan berupa 5.000 unit rapid test kit melalui Kementerian BUMN.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button