NASIONAL

Ibu Negara Sosialisasi Kesehatan Hingga Bahaya Narkoba di Palembang

EkbisNews.com, Palembang – Ibu Negara Iriana Joko Widodo pagi ini, Selasa, 17 September 2019, mengunjungi Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) guna melakukan kunjungan kerja.

Iriana tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam kunjungan kerja kali ini, pertama Iriana meninjau sebuah PAUD dan melakukan sosialisasi pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak.

Setibanya di lokasi, Ibu Iriana disambut permainan drum band dari anak-anak PAUD. Iriana dan rombongan kemudian mengikuti senam bersama anak-anak di halaman sekolah tersebut.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemindahan bibit tanaman yang dirangkaikan dengan sosialisasi gerakan mencuci tangan

Lihat Juga  PLN Harus Rela Kehilangan Pelanggan Industri Akibat Peraturan Daerah

Setelah dari PAUD, Iriana langsung meninjau sosialisasi _IVA Test_ di salah satu Puskesmas di Kota Palembang.

Dalam sesi dialog, Ibu Iriana berpesan agar para ibu memiliki kesadaran akan pentingnya tes IVA sebagai deteksi dini kanker rahim. Iriana juga mengingatkan agar para ibu tidak mengira-ngira sendiri dan segera berkonsultasi ke dokter apabila ada tanda-tanda kurang baik.

“Memang usia-usia kita ini perlu dicek ya Bu. Semoga sehat semuanya,” singkat Iriana.

Agenda kerja Ibu Negara kemudian akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba, hoaks, perundungan, dan pornografi untuk para pelajar di Kota Palembang di Griya Agung atau rumah dinas Gubernur Sumsel.

Lihat Juga  Jalan Mulus, HD Tak Takut Lagi Tagih Pajak

Dalam sesi ini, Iriana memberikan beberapa pertanyaan kepada para pelajar terkait Narkoba, Asusila dan berita Hoaxs. Pelajar yang bisa menjawab di berikan hadiah yang telah di sediakan. Seperti 3 sepeda dan beberapa hadiah lainya.

Agenda kegiatan Ibu negara pun di tutup dengan kunjunganya di Stan Kerajinan Songket dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button