NASIONAL

Hujan Deras, Jalan Kota Palembang Terendam Banjir

EkbisNews.com, Palembang – Hujan lebat yang terjadi  di kota palembang pada kamis 19 Desember dinihari menyebabkan beberapa sudut kota palembang terendam banjir, seperti di jalan R soekamto terlihat banjir mencapai setinggi lutut orang dewasa  atau setinggi roda sepeda motor.

Seperti dari pantauan tim sibernas.com  kemacetan parah tak terhindarkan  karena ratusan kendaraan terjembak banjir, dan banyak sepeda motor mogok mendadak akibat nekat menerobos genangan banjir

Banjir melanda mulai dari Pasar Sekip Bendung hingga rumah penduduk di pinggiran Sungai Bendung. Warga terlihat hanya pasrah menunggu air surut, mengingat debit Sungai Bendung belum menyurutkan tanda-tanda surut.

Lihat Juga  Virus Corona Masuk Indonesia, Presiden Jokowi Umumkan 2 Orang Positif Terinfeksi

https://www.facebook.com/palembang.nian.940/videos/193203485179556/?t=1

Kawasan lainnya seperti di belakang RS Hermina, Jalan menujur UIN Raden Fatah, sebagian Jalan Simanjuntak, termasuk juga di Sekip Gersik, Lebak Rejo dan Sekip Ujung.

Jalan R. Soekamto yang banyak berdiri kantor pementinah, hotel, SPBU, dan sekolah, tak luput dari serangan banjir yang menggenangi dan jalan setinggi sekitar 50 Cm, sehingga mobil harus berjalan hati-hati, sementara sepeda nyaris tak bisa menembus genangan banjir karena dikhawatirkan mogok.

Banjir di R. Soekamto terjadi ruas dekat Jembatan mulai dari Kantor BPJS hingga Kantor Bea Cukai, Bank Mandiri, sedangkan di Jalur Kiri mulai dari SPBU hingga PTS dan Novotel.

Lihat Juga  Para Maling Dana Pensiun BUMN, Erick Thohir Mohon Jaksa Agung Sikat Habis

Usai musim kemarau lalu yang menyebabkan kabut asap, kini warga Palembang kena musibah banjir akibat musim hujan mulai tiba. Dan hujan lebat Kamis dini hari tadi memang lebat dan berlangsung sekitar tiga jam hingga menjelang Sholat Subuh. (*)

Editor ; Handoko

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button