NASIONAL

Gedung DPRD Papua Barat di Bakar Massa

EkbisNews.com,  Manokwari –  Unjuk rasa warga yang memprotes dugaan persekusi dan serangan rasis terhadap mahasiswa Papua di Pulau Jawa diwarnai aksi anarkistis, tak hanya fasilitas umum massa juga membakar  . Gedung DPRD Papua Barat Senin (19/8) pukul 08.00 Wita.

Terlihat Asap hitam masih mengepul di Kantor DPRD Papua Barat, sementara pengunjuk rasa memenuhi jalan-jalan utama Kota Manokwari. Sejumlah ruas jalan protokol di Ibu Kota Papua Barat itu pun masih diblokade oleh massa.

Massa memblokadde jalan dengan membakar ban

Akibat ujuk rasa yang di warnai aksi anarkis membuat  Sekolah dan perkantoran diliburkan, dan aktivitas warga lumpuh

Lihat Juga  Dari Pelabuhan Tarahan PTBA Kembali Raih Proper Emas 2021

Aparat kepolisian tampak kewalahan mengawal aksi massa yang mulai anarkistis. Polisi terus bernegosiasi dengan perwakilan massa agar bersedia membuka blokade jalan dan beraksi dengan damai, namun belum berhasil.

Mereka mengecam sikap represif aparat dan segelintir oknum yang mengeluarkan kata-kata bernada rasis terhadap masyarakat Papua. “Jangan coba-coba, kita semua ini NKRI. Sudah 74 tahun Indonesia merdeka, jangan ada lagi rasis-rasis,” teriak pengunjuk rasa di Manokwari.

Massa menyayangkan sikap segelintir ormas di Pulau Jawa yang menunjukkan sikap intoleransi terhadap mahasiswa Papua. “Kami orang Papua menerima orang-orang luar yang datang ke sini dengan penuh kasih, kenapa orang-orang kami diperlakukan seperti itu.”

Lihat Juga  Sawit Potensi & Problematika Ibu Pertiwi

Editor : Handoko

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button