NASIONAL

Gambo Muba dari Fashion ke Masker

Hasil Penjualan Masker Gambo Muba untuk Warga Terdampak Covid-19

EkbisNews.com, Sekayu – Terobosan kreatif dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Musi Banyuasin (Muba) Thia Yufada Dodi Reza pada produksi kain Gambo Muba. Setelah terkenal sebagai produksi fashion kini Gambo Muba diproduksi dalam bentuk masker kain untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini Gambo Muba tidak hanya memproduksi kebutuhan fashion tapi memproduksi juga masker kain. Masker Gambo Muba selain masker dibagikan untuk inspirasi dalam perjuangan melawan Covid-19 juga dijual ke masyarakat. Keuntungan dari keuntungan hasil penjualan masker Gambo Muba ini kami salurkan untuk warga Muba yang terdampak Covid-19,” kata Thia Yufada, Jumat (8/5).

Dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Muba, Ketua Tim Penggerak PKK Thia Yufada mengajak bersatu melawan Covid-19 dengan stay at home, bekerja, beribadah dari rumah dan jika terpaksa wajib keluar rumah mari kita saling mengingatkan kiranya wajib menggunakan masker. Saat pulang ke rumah kembali bersihkan diri mandi dan rutin cuci tangan dengan sabun.

Lihat Juga  Pakaian Bekas Impor Berpotensi Sebarkan Corona

Sementara itu keuntungan dari hasil penjualan masker kain Gambo Muba menurut Thia disalurkan kepada warga Kecamatan Sekayu dan sekitarnya khususnya berupa makanan berbuka puasa dan lainya.

Gagasan kreatif mantan host stasiun televisi swasta tersebut mendapat banyak apresiasi. Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha menyampaikan rasa bangganya kepada Thia Yufada yang pada masa pandemi tak berhenti melakukan donasi dengan mendonasikan keuntungan penjualan masker Gambo Muba kepada ke warga terdampak Covid-19.

“Masker Gambo Muba ini seratus persen produk Indonesia, saya salut dan bangga. Di saat ini produk Gambo Muba tetap bisa memberikan kontribusi positif untuk para penjahit lokal bahkan warga terdampak Covid-19,” kata istri pemain sepakbola Syamsir Alam.

Dukungan dan apresiasi sama juga datang dari Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang disampaikan di laman Instagramnya, dan dari Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya, di akun media sosialnya mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan donasi yang disalurkan dari penjualan masker Gambo Muba.

Lihat Juga  Bupati Muba Monitor Serapan Keuangan APBD 2020

“Semoga ini dapat menginspirasi pelaku UMKM lainnya, tetap bisa berbuat kebaikan di tengah wabah Covid-19 ini serta tetap mendapatkan penghasilan untuk kelangsungan hidup,” kata Konsultasn Politik Charta Politika.

Di laman Instagramnya, Thia Yufada menulis, sudah sebulan belakangan @gambo_muba mengirimkan masker kain utk para inspirator dlm perjuangan melawan Covid-19. Sebagian besar adalah tokoh dibalik aksi donasi APD utk tenaga medis, aksi donasi makanan gratis bagi warga terdampak Covid-19 dan aksi edukasi & sosialisasi bagi masyarakat tentang pandemi ini.

Meneladani perjuangan mereka, @gambo_muba pun memproduksi masker kain edisi terbatas utk para pecinta Gambo Muba. Seluruh keuntungan dari penjualan masker-masker ini akan didonasikan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muba berupa makanan iftar gratis bagi warga terdampak di wilayah Sekayu dan sekitarnya.
Semoga bermanfaat bagi kita semua 🙏🏼

#fightingcovid19 #mask4all #clothmask #clothmasksforthehealthy #maskermuba #wearinggambomuba #ecofashion 1d

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button