NASIONAL

Febrian Terpilih Kembali Sebagai Dekan FH Unsri

EkbisNews.com, Palembang – Senat Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri), Jumat (17/7) menggelar rapat senat khusus dengan acara Pemilihan Calon Dekan Fakultas Hukum Unsri periode tahun 2020-2024. Pemilihan berlangsung di Hall Tower lantai 8 FH kampus Bukit Besar Palembang.

Pada pemilihan kali ini, diikuti tiga kandidat calon dekan, yaitu Febrian (Dekan FH 2016 – 2020), Saut P Panjaitan dan Muhamad Rasyid. Rapat senat dipimpin Ketua Senat Abunawar Basyeban dan dihadiri Rektor Unsri yang diwakili Wakil Rektor II Taufiq Marwa. Proses dan mekanisme pemilihan berlangsung secara langsung dengan kehadiran anggota senat di ruang pemilihan dan sistem lantatur atau drive thru anggota senat memberi suara di depan gedung kampus FH Unsri Palembang.

Lihat Juga  MIND ID Ambil Alih Saham Divestasi Vale Indonesia

Dari pemilihan yang juga disiarkan secara virtual tersebut, 37 anggota senat memberikan suaranya. Calon dekan Febrian memperoleh 32 suara, Muhamad Rasyid memperoleh 3 suara dan Saut P Panjaitan memperoleh 2 suara.

FOTO : www.unsri.ac.id

Menurut Ketua Senat FH Abunawar Basyeban, setelah ditetapkan Senat sebagai Dekan FH terpilih dengan suara terbanyak Febrian selanjutnya Senat FH akan menyampaikan surat keputusan tentang dekan terpilih kepada Rektor Unsri pada 20 Juli 2020. Pelantikan dan pengangkatan Dekan FH Unsri periode 2020 – 2024 dijadwalkan berlangsung 12 Agustus 2020.

Sementara Wakil Rektor Taufiq Marwa dalam sambutannya, atas nama Rektor Unsri menyampaikan selama kepada tiga calon dekan FH Unsri. “Kita semua yakin bahwa para calon dekan yang bersaing dalam pemilihan ini mempunyai niat yang baik dan tulus untuk memajukan Universitas Sriwijaya,” katanya.

Lihat Juga  Wali Kota Maulan Aklil Raih Gelar Doktor dari Unsri
FOTO : www.unsri.ac.id

Menurut mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unsri, jabatan dekan adalah sebagai tugas tambahan bukan sebagai tugas pokok. Tugas pokok seorang dosen adalah mengayomi tridharma perguruan tinggi.

“Untuk itu mari sama sama kita dukung siapa pun yang terpilih nanti sebagai Dekan Fakultas Hukum kita harus hargai pemilihan dan keputusan ini,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button