NASIONAL

Erick Thohir Akan Rombak Jajaran Direksi PT KAI

EkbisNews.com, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pemerintah akan merombak direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dalam waktu dekat. Perubahan jajaran direksi ini dilakukan demi mendorong kinerja perusahaan.

“Ada pergantian direksi KAI. Tidak banyak, tidak mengurangi dan menambah,” ucap Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Senin (16/12).

Arya bilang perubahan posisi ini akan menyesuaikan latar belakang dari masing-masing direksi. Dengan demikian, operasional bisnis bisa lebih optimal ke depannya.

“Jadi penempatan baru saja, menempatkan orang pada posisi yang benar,” tutur dia.

Lihat Juga  RUPS Semen Baturaja Rombak Dewan Komisaris

Perubahan ini, sambung dia, akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Namun, Arya enggan menjelaskan lebih lanjut kapan rapat umum KAI akan dilaksanakan.

“Secepatnya, ngapain lama-lama,” imbuh Arya.

KAI menjadi salah satu BUMN yang mendapatkan perhatian pemerintah untuk dievaluasi. Sebelum KAI, sudah ada beberapa perusahaan yang mengalami perombakan direksi dan komisaris.

Beberapa perusahaan tersebut, antara lain PT Pertamina (Persero), PT BTN (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Inalum (Persero.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button