NASIONAL

Dodi Reza Alex Bupati Terpopuler Jampiro #6

EkbisNews.com, Jakarta –  PR (Public Relations) Indonesia kembali menggelar Jambore PR Indonesia (Jampiro) #6, Rabu (9/9). Pada kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh PR INDONESIA menetapkan dan mengumumkan para pelaku public relations (PR) di seluruh tanah air dalam beberapa kategori.

Dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang diterima ekbisnews.com menyebutkan, Bupati Muba Dodi Reza Alex menjadi pemenang insan PR Indonesia 2020 untuk kategori Bupati. Pengumuman pemenang Jampiro #6 dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube di channel PR INDONESIA Magazine.

Dodi Reza Alex menjadi bupati terpopuler bersama enam bupati lainnya, yaitu Abdul Gafur Mas’ud Bupati Penajam Paser Utara, Abdullah Azwar Anas  Bupati Banyuwangi, Acep Purnama Bupati Kuningan, Badingah Bupati Gunung Kidul, Iti Octavia Jayabaya Bupati Lebak dan Sahani Saleh Bupati Belitung.

FOTO : Website prindonesia.co

“Tahun 2020 untuk ketiga kalinya Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex meraih penghargaan ini. Penilaian dilakukan tim independen serta dilakukan pengecekan sumber pemberitaan di media terhadap pemberitaan seputar Kabupaten Muba,” kata Founder & CEO PR Indonesia Asmono Wikan.

Pemerintah Kabupaten Muba selama ini cenderung menjadi sorotan dengan pemberitaan positif di bawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex bersama Wakil Bupati Beni Hernedi yang terus berinovasi dalam membangun daerah dan pemberitaan di media dijadikan bahan untuk evaluasi dan selalu berbenah untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Lihat Juga  BPK RI Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkot Palembang

Penilaian Jampiro #6 2020 dilakukan dewan juri antara lain Asmono Wikan (founder dan CEO PR INDONESIA Group), Elizabeth Goenawan Ananto (founder EGA briefings dan PR INDONESIA Guru), Jojo S. Nugroho (Ketua APPRI dan Managing Director IMOGEN PR).

Penilaian Jampiro #6 berbeda dengan Jampiro sebelumnya. Para peserta tak lagi melakukan presentasi secara fisik di hadapan para juri melainkan mengirimkan video presentasi.

Dalam website prindonesia.co, seorang juri menjelaskan, adapun peserta yang menjadi unggulannya adalah mereka yang mampu menyampaikan kontribusi dan peran yang bersangkutan terhadap program PR yang mereka anggap berhasil. Sementara itu Asmono mengatakan, semakin tinggi level kandidat, semakin berkualitas pula cara mereka berpikir, membangun gagasan dan public speaking.

Atas prestasi yang diraihnya Bupati Dodi Reza Alex mengatakan, “Penghargaan ini bukan untuk mengejar eksistensi dan pencitraan di hadapan publik, namun Pemkab Muba terus berusaha dan mempertahankan kepopuleran yang memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba. Kepopuleran yang sudah direalisasikan selama ini merupakan program-program kerja, serta inovasi Pemkab Muba yang benar-benar dinilai oleh para pihak dan tentunya dirasakan masyarakat Muba.

Lihat Juga  Sah! Harga Rokok Naik, Masyarakat Perokok Menjerit

Dodi menyampaikan terima kasih kepada dewan juri dan PR Indonesia yang telah kembali mempercayai dan menobatkan dirinya sebagai Bupati Kabupaten Muba untuk meraih penghargaan dengan kategori Kepala Daerah Terpopuler Indonesia di media.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, penghargaan diraih Bupati Dodi Reza Alex tidak terlepas dari sumbangsih informasi dari media-media lokal maupun nasional yang berperan aktif mempublikasikan di media masing masing dari seluruh program kerja dan capaian capain kinerja OPD (Organisasi Perangkat Dinas) dibawah kepemimpinan Bupati Musi Banyuasin.

Jampiro #6 juga menetapkan pemenang untuk kategori menteri yang diraih Arifin Tasrif Menteri ESDM, Basuki Hadimuljono Menteri PUPR, Erick Thohir Menteri BUMN, Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Sri Mulyani Menteri Keuangan, dan Wishnutama Menteri Pariwisata.

Untuk kategori walikota, Walikota Palembang Harnojoyo juga berhasil meraih penghargaan bersama Arief Wismansyah Wali Kota Tangerang, Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor, Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang, Mahyeldi Ansharullah Wali Kota Padang, Rizal Effendi Wali Kota Balikpapan, dan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button